oleh

JANJI TARGET TERCAPAI,WABUP UNDANG OPD DAN INSTANSI TERKAIT RAKOR”

Situbondo , Bratapos.com – Target mendapatkan penghargaan bergengsi dalam bidang kesehatan kembali berusaha didapatkan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Situbondo setelah tahun 2017 mendapat predikat sebagai kota sehat Swasti saba Wiwierda (pembinaan).

Tahun ini kembali digelar penganugerahan kota sehat dengan berbagai predikat mulai pemantapan (Padapa ) , pembinaan (wiewerda), pengembangan (Wistara) , “kali ini target Wistara harus dicapai”ujar Hariyadi tejo laksono ketua Bappeda yang juga Pembina teknis Forum Kesehatan Situbondo(FKS) dalam sambutannya Rabo 8/8/19.

IMG-20190809-WA0067

Dalam rapat koordinasi di kantor prmkab lantai 2 tersebut Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi mengajak OPD dan semua sektor untuk menyambut dan mempersiapkan diri kedatangan team verifikasi Kemenkes RI 2-3 September 2019 akan datang.

Yoyok berharap semua lapisan masyarakat terutama OPD dan instansi terkait dapat menyajikan data dan fakta memastikan kondisi dalam bentuk dokumen kepada team verifikasi pusat sehingga predikat kota sehat tetap dapat dipertahankan bahkan kalau bisa ditingkatkan.

Disampaikan oleh Yoyok dirinya berinisiatif mengundang OPD dan Instansi terkait serta menandatangani undangan Rakor menyambut team verifikasi Kemrnkes RI.Ini dilakukan dalam rangka mengamankan keputusan Bupati yang menginginkan Situbondo menjadi kota terbaik dalam bidang kesehatan.

“Kami bawahan siap mengawal dan mengamankan arak kebijakan Bupati apalagi dalam pencapaian target kota sehat” ujarnya.

Wabup sempat menyayangkan belum adanya koordinasi ditingkat OPD dan sektor terkait ketika menanyakan hal tersebut kepada ketua FKS,

” seharusnya bapak bapak melakukan kordinasi, bagaimana dapat mencapai target kalau tidak melakukan koordinasi’ ujarnya memberi arahan.

Diakhir arahannya Yoyok menegaskan “Penghargaan Swadti Saba Wiwerda yang telah kita raih adalah merupakan perwujudan hidup sehat dari warga Situbondo untuk itu lebih ditingkatkan lagi”.

Reporter : afree

Editor / Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA