oleh

Data Statistik Sensus Penduduk Di Buka Walikota

Padangsidempuan , Bratapos.com – Bertempat di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Pada Kamis 8 Agustus 2019, Badan Pusat Statistik Padangsidimpuan Selenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Padangsidimpuan dalam angka 2019 dan Data Statistik Sensus Penduduk 2020, yang dibuka Walikota Irsan Efendi Nasution, SH. Acara ini juga terselenggara dengan kerjasama dengan Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

Melalui FGD ini para peserta dapat berkontribusi aktif mengevaluasi data sektoral yang dihasilkan dan jika memang masih meragukan jangan sungkan untuk meminta pendapat dari pihak lain terutama BPS, ujar Irsan Efendi Nasution, SH selaku Walikota saat membuka acara.

Irsan mengingatkan bahwa data itu sangat penting bagi perencanaan dan evaluasi pembangunan yang akan kita lakukan, karena apabila data salah maka akan rusak perencanaan dan akan mengarahkan pembangunan ke tujuan yang salah, pungkasnya.

Sebelumnya Kepala BPS Padangsidimpuan Rinaldy pada laporannya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan FGD pembahasan data Padangsidimpuan dalam angka tahun 2019 dan sosialisasi hasil pemetaan dan pemutakhiran wilayah kerja statistik SP 2020.

Pemetaan wilayah kerja statistik SP 2020 bertujuan untuk memperoleh informasi awal tentang wilayah Administrasi Desa, Memetakan Wilayah Kerja SP 2020 dan membagi blok sensus menurut jenisnya (biasa, khusus dan persiapan),” ujarnya.
Ditambahkan Rinaldy bahwa kegiatan ini juga merupakan moment paling penting untuk memberikan masukan/informasi dan koordinasi sehingga nantinya dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan kegiatan pengolahan data di Padangsidimpuan, tandasnya.

Turut mengikuti FGD tersebut Walikota, Ketua BPS Padangsidimpuan, Waka Polres, Kepala Kantor POS, dan seluruh pimpinan OPD di Padangsidimpuan.

Reporter : Iwansumadi

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA