oleh

TMMD Sengkuyung II Kodim 0715/Kendal Berakhir

KENDAL, BrataPos.com – Masyarakat Desa Damarjati, Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal Jawa Tengah, kini bisa menikmati jalan yang mulus setelah dilakukan pengecoran.

Jalan desa sepanjang 750 meter tersebut, selesai dibangun melalui program TMMD Sengkuyung II tahun 2019 oleh Kodim 0715/Kendal.

Jalan tersebut diresmikan penggunaannya oleh Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf. Ginda Mohamad Ginanjar yang didampingi Bupati kendal dr. Mirna Annisa, M.Si, seusai penutupan program TMMD Sengkuyung II tahun 2019, Kamis (8/8/2019), yang dilakukan di Lapangan Desa Damarjati.

Acara penutupan kegiatan TMMD Sengkuyung II tahun 2019, dihadiri Bupati Kendal dr. Mirna Annisa MSi dan anggota Forkopimda serta para pejabat Pemerintah Kabupaten Kendal lainnya.

Dalam sambutannya, Letkol Infantri Ginda Mohamad Ginanjar menjelaskan, kegiatan TMMD yang dilakukan selama satu bulan, selain membangun jalan rabat beton sepanjang 750 meter dan pos kamling, juga melakukan berbagai penyuluhan antara lain penyuluhan kesehatan, keluarga berencana, penyuluhan bahaya narkoba, wawasan kebangsaan dan pertanian.

“Hikmah yang utama, dari kegiatan TMMD ini adalah rasa kebersamaan dan gotong-royong warga yang harus terus- menerus dipelihara ”, ucap Dandim.

Bupati Kendal dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa fasilitas yang sudah dibangun harus dipelihara dengan baik supaya awet dan memberi banyak manfaat kepada masyarakat. Kebersamaan dan gotong royong antara TNI dan rakyat yang sudah berjalan dengan baik, agar tetap dipertahankan serta ditingkatkan.

Sementara itu, Kepala Desa Damarjati, Said mengatakan, bahwa jalan yang diperbaiki melalui program TMMD tersebut sudah bertahun-tahun kondisinya rusak.

“Pemerintah Desa Damarjati tidak bisa mengalokasikan anggaran dari Dana Desa untuk memperbaiki jalan tersebut, karena statusnya sebagai jalan kabupaten. Syukurlah, melalui program TMMD Sengkuyung Tahap II ini harapan masyarakat akhirnya terpenuhi”, paparnya.

Selain meresmikan penggunaan jalan, seusai upacara penutupan, juga dilangsungkan kegiatan berupa pasar murah, cek kesehatan dan hiburan berupa pertunjukan musik ndangdut.
Bupati Kendal juga berkesempatan menyerahkan bantuan paket sembako dan ikan, kepada masyarakat kurang mampu.

Reporter : Nardi Cakwer/adp
Editor/Publisher : adp