oleh

SLATNAS – Kapolda Sumut Tegaskan tidak ada lagi istilah Cebong dan kampret – Muda-mudi Harus Bersatu Padu.

Madina Bratapos.com – Taman Raja Batu Komplek Perkantoran Payaloting Desa Parbangunan Kec. Panyabungan kegiatan Silaturrahmi Nasional – Barisan Muda Indonesia Raya (SLATNAS – BMIR) dan Pembukaan Festival Suara Madina Rabu tgl 07 Agustus 2019,pukul 14.30 wib s/d pukul 17.00 Wib.

Kegiatan Slatnas BMIR dan pembukaan festival Budaya Madina dihadiri oleh Kapolda Sumut diwakili Dir Binmas Polda Sumut Kombes. Pol. Yusuf Hondawantri Naibaho.SH.M.Si. Ketua Umum BMIR – Rouli Turedo Octara. Forkopimda Kab.Madina,Ketua TP PKK Madina,Para OPD Pemkab Madina,Toga,Tomas,Todat Kab.Madina,Ormas dan OKP,Para pelajar SMP dan SMU se Kab,Madina kurang lebih 1.500 orang serta dihadiri Masyarakat kurang lebih 2000an orang.

Pembukaan Slatnas diawali dengan memukul Gong sebagai tanda dimulainya acara oleh Kapolda Sumut dalam hal ini diwakili Dir Binmas Polda Sumut.
Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain :

  1. Pembacaan do’a.
  2. Kata sambutan Bupati Madina.
  3. Penampilan Seni Budaya Kab.Madina.
  4. Penampilan tari dan seni Budaya Karo, Melayu, Nias, Batak Toba dan Tor tor Madina.
  5. Kata Sambutan Ketua Umum BMIR – Rouli Turedo Octara
  6. Penyamatan jaket BMIR kepada Dir Binmas Polda Sumut,Bupati Madina dan Ketua DPD BMIR Sumut.
  7. Pelantikan Ketua DPD BMIR Kabupaten Madina.
  8. Penampilan Gordang Sambilan dari 23 Kecamatan se Kabupaten Madina dan 1 gordang sambilan Kabupaten Madina Sekaligus ditabuh yang menjadi Rekor Muri.
  9. Pemberian penghargaan Rekor Muri Dunia kepada Bupati Madina.
  10. Kata sambutan dan paparan oleh Kapolda Sumut diwakili Dir Binmas Polda Sumut
  11. Pemukulan Gong oleh Dir Binmas Polda Sumut sebagai tanda pembukaaan festival seni dan budaya Kab.Madina.
  12. Penyerahan piagam penghargaan kepada Bupati Madina.

WhatsApp Image 2019-08-08 at 08.58.51

Bupati Madina dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada bapak kapolda Sumut yang mewakili Kapolda Sumut ( Dir Binmas) karena telah hadir dalam acara Silaturrahmi Nasional – Barisan Muda Indonesia Raya (SLATNAS – BMIR) serta pembukaan Festival Suara Madina.

Semoga dengan diselenggarakannya Silatnas – BMIR para pemuda dapat bersatu padu dalam mendukung jalannya pembangunan di wilayah Mandailing Natal.

Dalam acara slatnas ini Semoga Muda Mudi Mandailing Natal menjadi Barisan terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI.

Begitu juga dengan kegiatan festival Seni dan Budaya ini putra putri dan anak muda Madina banyak yg berprestasi dalam bidang seni dan budaya dalam tingkat Nasional.

Dalam acara tersebut kapolda Sumut juga memberikan kata sambutan yang diwakili Dir Binmas Polda Sumut.

Ucapan terima kasih kepada Bupati Madina dan unsur forkopimda pemkab madina serta kepada seluruh panitia BMIR atas persiapan yang baik bagi terlaksananya kegiatan silatnas BMIR.

Beliau juga berterima kasih kepada segenap masyarakat kab. Madina atas kehadirannya untuk memeriahkan acara silatnas BMIR dalam suasana persaudaraan sebangsa setanah air.

Saya menyambut baik acara ini karena merupakan kegiatan positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat generasi muda di madina. Beliau juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu padu merekatkan ikatan persaudaraan diantara kita yang mulai renggang akibat paska sengketa hasil pilpres 2019.

Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa Indonesia, tidak ada lagi kubu paslon capres 01 dan Paslon 02 dan jangan ada lagi istilah cebong dan kampret. Hentikan semua perbedaan dan perselisihan diantara kita jangan mau diadu domba oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.Mari kita bekerja bahu membahu membangun provinsi sumut yang kita cintai ini dari budaya bangsa menuju Indonesia maju.

Kiranya festival suara Madina ini menjadi pelopor bagi kebangkitan jiwa nasionalisme terhadap NKRI dan kecintaan terhadap seni budaya.

Semoga muda mudi Indonesia menjadi pelopor dalam menjaga persatuan dan pertahanan bangsa.Pungkas Beliau.

reporter : ( Biro Madina, Hc )

editing/publish : Wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA