oleh

RUMAH WARGA DESA NAMLEA DUSUN JIKU BESAR DI LALAP SI JAGO MERAH

NAMLEA, Bratapos.com – Satu unit rumah di Jalan SMA Negeri 1 Tepatnya di Dusun Jiku Besar Kampung Lama Desa Namlea, Kecamatan Namlea, Ibukota Kabupaten Buru pada hari Kamis 8 Agustus 2019 pukul 12.45 Wit telah dilalap Sijago Merah, dengan kejadian tersebut Warga di sekitar Dusun Jiku Besar panik dan rame- rame  datang kelokasi kejadian untuk memandamkan Api tersebut.

Rumah milik pegawai Dinas Kesehatan yang bernama, Ny Nursam(33) dan Bapak Rusdi Buton(34), saat terbakarnya rumah tersebut Suami dan Istri sedang melakukan aktivitas di Kantor, Namun sayangnya kebakaran rumah tersebut rumah sedang tertutup/ terkunci.

Selang beberapa menit kemudian, setelah pihak Pemadam Kebakaran yaitu Dinas Tata Kota Kebersihan, dan Pemadam Kebakaran ,Kabupaten Buru menerima telpon dari warga di Dusun Jiku Besar,Kabid Pemadam Kebakaran, Bahrum.N. bersama anak buahnya berjumlah 15 Personil  menggunakan Tiga unit Mobil Pemadam Kebakaran  terjun kelapangan untuk memadamkan Api tersebut.

Sementara itu pemilik rumah, Ny Nursam sementara bertugas/ Bekerja di Kantor Dinas Kesehatan, mendengar berita lewat telpon dari keluarganya bahwa rumahnya sedang terbakar, serentak berita itu Nursam bergegas menuju lokasi kebakaran, namun sayangnya, kedatangan pemilik rumah tersebut saat tiba dilokasi kebakaran hanya menetes Air Mata, karena rumah yang utu kini menjadi Debu dibabat Sijago Merah.

Ny Nursam.menceritrakan, Beta Ka Kantor semua peralatan yang ada di dalam rumah berhubungan dengan Arus Listrik, semuanya sudah dipadamkan, bahkan terbakarnya Beta pung rumah, rumah dalam keadaan terkunci dan sebab akibat kebakaran rumah semuanya Beta Seng tau” Ujar Ny Nursam.

Sebelum kedatangan Tiga unit Pemedam Kebaran tiba di lokasi Tempat Kejadian Perkara(TKP) Masyarakat di sekitar lokasi Kebakaran bersama pihak anggota TNI/ Polri Rame- Rame melenyapkan Api yang sedang berkobar pada rumah tersebut.

WhatsApp Image 2019-08-08 at 14.38.35

Selang beberapa menit kemudian, tiba Tiga unit Mobil Pemadam Kebakaran dari Dinas Tata Kota dan serentak petugas pemadam Kebakaran mampu untuk melenyapkan Api yang sementara berkobar itu dan seketika itu perlahan- lahan dengan sendirinya Api itu Padam semuanya itu berkat usaha Petugas Pemadam Kebakaran dari Dinas Tata Kota.

Semntara itu hasil Kompirmasi dari Polres Pulau Buru melalui Ipda Zulkifli Bagian Humas Menjelaskan,Menurut saksi saudara Delvira dari kejadian kebakaran rumah tersebut yaitu, kebakaran itu tiba- tiba dan saksi terkejut dengan bunyi ledakan dari dalam rumah Nur Asma  menurut saksi,Delvira rumah Saya tidak jauh dari TKP yaitu jaraknya kurang lebih 2 Meter.

Dengan kejadian bunyi itu Beta dengan Suami yang bernama Juamain keluar dari rumah untuk melihat rumah Ibu Nur Asma dan Kami terkejut melihat rumah itu sudah terbakar Namun pertolongan untuk meredam api itu,  cuaca tidak bersahabat yaitu tiupan angin yang kencang akhirnya Api tersebut belum bisa dipadampakan warga disekitar TKP, akhirnya Api menghanguskan seisi rumah Ibu Asma.

Kebakaran rumah Ny Nur Asma, Kata Humas Polres Pulau Buru, kerugian yang dialami mencapai 150 Juta rupiah,  Kemudian Lanjut Ipda Zulkifly, Dugaan sementara menyebabkan kebakaran rumah korban  adalah hubungan pendek arus listrik dimana saat ini bagian Sat Reskrim Polres pulau Buru sementara memasang Police Line dan Olah TKP.

Reporter       : S.KAIDUPA

Editor           : Dr

Publisher      : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA