oleh

Polsek Batuceper Kawal Aksi Damai Serikat Buruh KSBN KASBI

-Terbaru-872 views

KOTA TANGERANG.Bratapos.com – Sehubungan dengan adanya penolakan perubahan rencana revisi UU No.13 Tahun 2013 Aksi Damai yang dilakukan karyawan yang tergabung di FSBN KASBI, Kamis (8/8/2019) pihak Polsek Batuceper melakukan pelayanan  pengawalan dan pengamanan terhadap  Aksi Konvoi / Sosialisasi oleh Aliansi Serikat Pekerja/Buruh FSBN KASBI  yang akan berangkat ke Jakarta Barat.

Adapun gabungan aksi konvoi buruh tersebut di ikuti oleh beberapa elemen massa serikat buruh seperti FSBN Kasbi dengan di ikuti beberapa massa karyawan yang berada di wilayah Kecamatan Batuceper dengan jumlah sekitar 50 orang, untuk penanggung jawab Maman Nuriman dengan Massa Aksi yang  menggunakan alat peraga seperti satu buah mobil Komando dan menggunakan sepeda motor kurang lebih 30 unit.

Untuk titik kumpul awal berada di Titik kumpul Kantor sekertariat FSBN KASBI di jalan Daan Mogot Km.19,8 Kelurahan Kebon Besar Kecamatan Batuceper Kota Tangerang, mereka melaksanakan konvoi dengan pengawalan pihak kepolisian  dengan rute yang dilalui kawasan jalan Daan mogot jalan Aster Batuceper – Lalu  kemudian ke arah wilayah Jakarta Barat (Pihak Polsek Batuceper mengawal sampai perbatasan Tangerang dan perbatasan DKI Jakarta).

WhatsApp Image 2019-08-08 at 11.39.41(1)

Didalam melaksanakan pengawalan tersebut kurang lebih ada sekitar 15 orang personil pihak kepolisian dari Polsek Batuceper dengan pimpinan Kapolsek Bapak KOMPOL Hidayat  Iwan Irawan,SH.MA, para personil POLRI melaksanakan pelayanan pengawaan dan pengamanan kepada warga masyarakat tertutama terhadap kaum buruh karyawan yang tergabung di FSBN Kasbi pada saat Aksi Damai.

Kegiatannya dengan cara menyatakan pendapat di muka umum dengan cara berkonvoi secara bersama-sama berkeliling di beberapa Perusahaan  dengan maksud dan tujuan mensosialisasikan dan menuntut untuk menolak Revisi Undang-Undang No.13/2003 tentang ketenagakerjaan.

Sementara Humas Polsek Batuceper Eko memaparkan bahwa dengan aksi damai, pihak kepolisian Batuceper terus memantau dilapangan.

” Dari aksi konvoi massa serikat Pekerja atau Aliansi Serikat Buruh Tangerang Raya dilaporkan dalam situasi yang aman dan kondusif,” paparnya.

reporter : (Soleh)

editing/publish : Wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA