oleh

Manfaatkan DD, Kampung Tiuh Balak 1 Terus Berbenah

WAYKANAN, BrataPos.com – Pelaksanaan pembangunan Dana Desa (DD) benar-benar tepat sasaran. Salah satunya dengan pembuatan Rabat Beton sepanjang 200 m di dusun 2, Kampung Tiuh Balak 1, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Waykanan.

Menurut Ansori, salah satu pekerja pembuatan Rabat Beton, “Kami sangat senang terhadap pembuatan jalan rabat beton yang sedang berjalan ini. Karena para pekerjanya di ambil dari kampung ini sendiri,” katanya.

Masih di lanjutkannya, dan kami sangat terbantu dengan adanya pekerjaan-pekerjaan kampung yang menggunakan dana desa.

“Dimana masyarakat yang tadinya menganggur bisa terbantu dengan bekerja di kampung, otomatis ekonomi masyarakat bisa terbantu,” seneng dia.

Menurut Kepala Kampung Tiuh Balak 1 Fuad mengatakan, “Saya selalu mempergunakan warga saya sendiri untuk bekerja dalam pembuatan rabat beton yang panjangnya 200 m di dusun 2 yang anggaran pembangunan itu dari Dana Desa,” katanya.

Masih di lanjutkan Kepala Kampung, dari saya menjabat Kepala Kampung di sini, saya selalu menggunakan masyarakat saya sendiri. Karena masyarakat yang tadinya lagi menganggur, bisa bekerja.

“Selain itu, kalau pekerjanyanya masyarakat saya sendiri, pekerjaannya bisa optimal dan bagus. Karena yang mereka kerjakan untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Yopi/Budi
Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA