oleh

Kantor Kelurahan Rongtengah, Disulap Menjadi Taman Mini Multifungsi

SAMPANG, BrataPos.com – Kantor Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Sampang, harus diacungi jempol. Pasalnya awalnya kantor tersebut biasa saja.

Namun setelah memanfaatkan lahan kosong yang berada di depan kantor kelurahan disulap dan menciptakan taman mini multifungsi yang sangat indah.

Lurah Rongtengah, H. Wakil mengatakan, taman ini nantinya akan diisi oleh sayur dan toga. Selain itu, taman tersebut juga memanfaatkan bahan daur ulang di setiap sudut tamannya.

“Sebelum dijadikan taman, tempat kosong di depan kantor. Dari pada dibiarkan, kami pun bersama warga mempunyai inisiatif untuk dijadikan taman multifungsi,” tuturnya, Kamis (8/8/2019).

Lurah H. Wakil menjelaskan, pembentukan taman ini, juga akan digunakan sebagai contoh bagi para RW, untuk dapat mengikuti pembuatan taman dan menanamkan gerakan gemar menanam.

“Supaya lingkungan menjadi asri. Tanaman yang ada di sini antara lain ada bermacam sayuran, bunga dan lain sebagainya,” terangnya.

PicsArt_08-08-09.13.32

H. Wakil menuturkan, intinya kenapa harus berangkat dari kelurahan. Dikala kelurahan berbenah diri, maka kita akan lebih mudah untuk bisa mengajak RT untuk bisa memperindah kampung lebih baik.

“Tanpa adanya dukungan teman kantor dan juga masyarakat sekitar, gak akan mungkin seperti ini. Warga dengan sendirinya dengan ringan hati ikut mambantu,” tambah H. Wakil lurah Rongtengah.

Disisi lain Seklur (Seketaris Lurah) juga mengatakan harapan saya sendiri, supaya menjadi contoh sebelum kita memberikan instruksi kebawah. Kita juga harus memberikan contoh tauladan apa yang kita instruksikan ke setiap RT. Agar mudah diikuti.

Karena kita kan sudah memberikan contoh perihal untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Kalau kita sendiri tidak berbenah tambah dia, kenapa kita harus mengintruksikan pada orang lain,” ujar Yatno (Seklur).

Maka dari itu, kami tetap berupaya untuk bisa mendekati masyarakat dengan cara memperindah kantor lurah.

“Supaya masyarakat bisa melihat bahwasanya keindahan itu perlu, hidup sehat tentram dan damai,” jelasnya.

Reporter : far
Editor/publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA