oleh

Berkat Tangan Dingin Kak Elong Yang Super Kreatif, Kampung Menjadi Indah

SAMPANG, BrataPos.com – Secara sederhana, kreatif dan inovatif bisa diartikan bagaimana bisa mengembangkan ide maupun gagasan.

Lalu, membuatnya menjadi sebuh karya yang menarik serta memiliki manfaat untuk orang lain.

Sebuah usaha ketika tidak dilandasi dengan upaya kreatif dan inovatif, rata-rata tidak bisa berkembang abadi. Apalagi lingkungan yang begitu dinamis menuntut sebuah kreativitas untuk selalu ada serta mencari terobosan baru.

Kreatif dan inovatif sebenarnya bisa diterapkan secara sederhan. Kuncinya sebenarnya adalah kepekaan dalam mencium peluang, serta kemampuan dalam membaca pasar supaya bisa tepat sasaran.

Seperti yang ada di kelurahan Rongtengah misalnya. Ada salah satu warga yang begitu kreativitas yakni Hoirul Hidayat. Bukan hanya itu, dia yang akrab dengan panggilan “Kak Elong”, bisa dibilang sangat luar biasa.

Karena dari hasil pemikirannya tentang seni. Pemuda yang mempunyai badan tidak begitu gemuk itu, mempergunakannya keterampilannya untuk memperindah kampungnya.

Bahkan dia tanpa ada pamrih. Hasilnya dia membuat beberapa macam hasil seni yang kak elong buat. Dia bisa melukis dalam artian lukisan apa saja. Bukan hanya itu, kak elong juga mempergunakan bahan bekas/sampah dijadikannya bahan.

Beberapa bahan yang digunakan, seperti  handuk bekas di jadikanya pot bunga yang begitu indah, ataupun botol Aqua bekas dijadikannya perhiasan dinding.

“Iya itu semua kembali pada diri kita sendiri mas. Sama halnya ketika kita punya keinginan tidak ada yang tidak mungkin,” cetusnya kak elong.

Saya sudah lama berkecimpung di dunia seni lanjut kak Elong. Karena saya suka seni. Jadi saya praktekan melalui ya ini. Coba membuat bahan Sampah dijadikan barang yang indah dan berguna

“Saya ingin mengajak pemuda-pemudi harus mempunyai creatif untuk menjadikan barang bekas atau bisa dibilang sampahlah. Kita kelola untuk dijadikan barang yang berguna,” pungkas kak elong.

Reporter : tim
Editor/publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA