oleh

Akibat Proyek Jalan Desa Ringin pitu, Aktivitas Warga Lumpuh

Grobogan , BrataPos.com – Warga Desa Ringin Pitu Kecamatan Tanggung Harjo Kabupaten Grobogan Jawa Tengah sebenarnya merasa bersyukur dengan adanya proyek pengerjaan perbaikan jalan. Proyek jalan poros desa yang selama ini menjadi akses penting masyarakat menjadi lebih baik karena pembangunannya memakai bahan beton cor.

Secara geografis Desa Ringin pitu merupakan desa yang terletak di ujung Kabupaten Grobogan dengan potensi strategis sektor perdagangan. Salah satu sumber ekonomi masyarakat desa selain pertanian. Jalan desa ini juga merupakan akses utama yang menghubungkan desa Ringin pitu dengan desa-desa lain dan menuju jantung kota Grobogan.

Namun dalam proses pengerjaan proyek tersebut muncul permasalahan baru, yakni yaitu lumpuhnya aktivitas warga.Sebab, akses jalan satu – satunya di tutup total.

Keluhan itu diungkapkan NM( 35tahun), salah satu warga yang berprofesi sebagai pedagang. Ia membeberkan, sebagai pedagang, ia berhenti sementara sampai jalan ini selesai dibangun.

“Aktivitas warga lainnya lumpuh dikarenakan mobil tidak bisa keluar-masuk desa begitu juga sales marketing tidak bisa masuk,”keluh NM,kamis 8/8/2019.

Akibat jalan ditutup, lanjut NM, warga juga tidak bisa belanja, pasalnya, sales tidak bisa masuk.

Sementara, CV.Bima Karya Perkasa Demak pelaksana proyek melalui Mandor Irul saat ditemui awak media saat di temui awak media tidak bersedia memberikan keterangan.

” Saya tidak tau mas, nanti biar saya sampaikan sama bos saya,” kata Irul.

Sampai dengan berita dilansit,belum ada statemen dari CV. Bima Karya Perkasa sebagai pelaksana proyek.

Reporter : Heru

Editor / Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA