oleh

Proyek “Setan” Bermunculan Di Kabupaten Bekasi.

BEKASI, BrataPos.com – Proyek Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019 sudah mulai dikerjakan oleh para kontraktor.

Namun hal itu sangat disayangkan, karena teknis pekerjaan proyek tersebut banyak sekali tidak memiliki identitas, atau papan pengumuman kegiatan anggaran.

“Proyek yang bersumber dari anggaran APBD harusnya memiliki identitas yang jelas, jangan di tutup-tutupi, agar masyarakat mengetahui sumber dana nya,”kata Suparman Aktifis Kabupaten Bekasi. Rabu (7/8/2019).

Menurut Parman, pihak Dinas jangan bersikap diam, harus memberikan sanksi jika  oknum kontraktor tidak mengikuti peraturan yang berlaku.

“Proyek APBD yang bersumber dari Pemerintah Daerah, bukan dari kantong pribadi. Artinya, anggaran Daerah itu, berarti anggaran masyarakat Daerah sekitar, tidak ada salahnya jika masyarakat mengetahui,”ungkapnya.

Lanjut Parman, Ini bukan proyek setan yang gak kelihatan, ini proyek pemerintah yang dikelola oleh Dinas terkait. Dengan cara Lelang maupun penunjukan langsung.

Suparman berharap, kepada Dinas terkait agar bisa bersikap tegas.

“Saya berharap kepada Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) bisa bekerja secara tegas dan profesional dalam menjalankan tugasnya,”tutupnya.

Repoter               : zw

Editor                   : Dr

Publisher             : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA