oleh

LSM GMBI Demo Di Kejari Waykanan, Diduga Banyak Kepala Kampung Di Peras Oleh Oknum Jaksa

WAYKANAN, BrataPos.com – Puluhan massa yang mengatasnamakan lembaga swadaya masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) mendemo ke kantor kejaksaan negeri (Kejari) Waykanan.

Dalam aksinya, mereka menduga beberapa Kepala Kampung di peras oleh oknum Jaksa. Rabu (07/08/2019).

Massa LSM GMBI yang bergabung menjadi satu dari semua Kabupaten, datang ke Kejari dengan menggunakan roda 2 dan roda 4, serta 1 mobil yang berisi sound system untuk melakukan Orasi.

Menurut salah satu anggota LSM GMBI (Yopi). “Aspirasi yang disampaikan, bahwa banyaknya oknum yang diduga memeras Kepala Kampung yang berkaitan dengan PTSL,” ucapnya.

Dalam aksi tersebut, mendapat kawalan oleh pihak kepolisian Polres Waykanan. Aksi damai itu,  dipimpin langsung oleh AKBP Andi Siswantoro sebagai Kapolres dan di dampingi juga oleh Kasat Sabara.

Setelah melakukan demo, LSM GMBI mendapatkan titik terang setelah Kejaksaan Negeri Waykanan mengklarifikasi dan menjelaskan tentang penyalah gunaan wewenang yang dilakukan oleh oknum Kejaksaan.

Menurut Kejari Judhi Ismono. “Saya akan segera menindak lanjuti oknum-oknum Kejaksaan yang telah berbuat penyalah gunaan wewenang,” tegasnya.

Kejari melanjutkan. “Mulai dari sekarang saya akan selalu mengawasi setiap kegiatan atau pekerjaan anggota Kejaksaan. Supaya hal seperti ini tidak terjadi lagi,” pugkasnya.

Reporter : Yopi/Indra

Editor/publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA