oleh

Ketua KPUD Kendal: APK dan Tahapan Kampanye Perlu Pembenahan

Kendal , Bratapos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal Jawa tengah, menggelar rapat evaluasi tahapan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Selasa (06/08/2019), bertempat di Aula KPUD Kendal.

Acara tersebut dihadiri oleh Wahidin Said selaku Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Kendal, Marwoto sebagai Kepala Kesbangpol Kendal, Heri Wasito selaku Sekretaris Diskominfo Kendal, Satpolkar, Forkompimda, partai pengusung dan partai pendukung Pilpres 2019.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPUD Kendal Hevy Indah Oktaria mengatakan bahwa rapat evaluasi dilaksanakan atas instruksi dari KPU RI, yang bertujuan untuk mengevaluasi tahapan kampanye Pemilu tahun 2019 yang berlangsung selama 6 bulan.

” Rapat yang kita lakukan yaitu untuk membahas apa yang dirasa kurang dan apa yang perlu diperbaiki, sebagai masukan kepada KPU dalam pelaksanaan kampanye pemilu di masa yang akan datang “, kata Hevy.

Hevy Indah Oktaria juga memaparkan bahwa dari hasil rapat evaluasi, yang paling menonjol adalah terkait masalah Alat Peraga Kampanye (APK) dan pelaksanaan kampanye.

Wahidin Said selaku Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Kendal, terkait dengan APK, mengatakan bahwa hal tersebut perlu diatur lebih riil berdasarkan evaluasi dan pengalaman Pemilu 2019.

” Misalnya tentang soal fasilitasi KPU dan penertibannya. Hal ini sangat perlu untuk dievaluasi agar Bawaslu RI, KPU RI dan pemerintah dapat membuat peraturan bersama tentang fasilitasi APK, pemasangan APK serta penindakan terhadap pelanggaran APK “, tegasnya.

Reporter : Nardi CakWer/adp

Editor : adp

Publisher : zai 

REKOMENDASI UNTUK ANDA