oleh

PROYEK PAVING DAN SALURAN DIKERJAKAN SEMBRONO OLEH CV. MITRA JAYA ABADI

Surabaya , Bratapos.com – Proyek jalan paving dan saluran di Sememi Jaya II RT. 03 RW. 01 Kelurahan Sememi Kecamatan Benowo  oleh CV. Mitra Jaya Abadi  dikerjakan secara sembrono dan terkesan asal selesai oleh kontraktor dikarenakan belum lengkapnya ketersedian material/bahan kebutuhan proyek secara keseluruhan.

Hal ini diketahui dari temuan Tim Investigasi media BRATASPOS dalam proses pekerjaan pemasangan box culvert dan kastin paving dilokasi proyek. Bahwa ditemukan tidak adanya pasir/sirtu untuk pemasangan box culvert dan pemadatan, padahal pengerjaan hampir selesai, tidak diberi campuran pasir dan semen (luloh) sebagai dasaran pemasangan kastin paving, dan tidak ada papan proyek di lokasi pekerjaan.

Dari keterangan tokoh masyarakat setempat bernama bapak Warno yang beraktivitas dilokasi proyek membenarkan dan menguatkan temuan tersebut. Saat dikonfirmasi Tim Investigasi media BRATAPOS menyatakan,

“Dari mulai pengerjaan proyek sampai sekarang saya tidak melihat adanya pasir/sirtu untuk proyek saluran disekitar sini,” katanya.

Pemasangan box culvert ini (sambil dia menunjuk box culvert yang sudah terpasang) memang tidak diberi sirtu bawah dan samping-sampingnya.” Katanya pula. Di lokasi proyek saat di konfirmasi Tim Investigasi Media BRATAPOS, pelaksana proyek bernama Ibu Cicik dan Bapak Alpha berkenaan papan proyek dan ketersediaan material/bahan kebutuhan proyek, dia menyatakan,

” Saya telpon dulu nama CV-nya, karena milik usaha keluarga,” katanya. “Kalau sirtu untuk pemasangan box culvert memang belum datang,” katanya singkat.

Sampai dengan berita ini diturunkan, proyek yang dalam pengawasan CV. Wana Bhakti sebagai konsultan pengawas ini pekerjaan saluran (pemasangan box culvert) hampir selesai dan proses pemasangan kastin satu sisi.

Reporter : TIM

Editor/Publisher : dr

REKOMENDASI UNTUK ANDA