oleh

MUSWIL HUDA KABUPATEN ACEH SELATAN

ACEH SELATAN, Bratapos.com – Muswil Ulam Kabupaten Aceh Selatan dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk, Amran, Senin (05/08/2019) yang bertempat di Gedung Rumoh Agam Kecamatan Tapaktuan dan dihadiri Forkopimda, diantaranya Dandim 0107, Letkol Inf, Sulistya Herlambang, Kapolres Aceh Selatan, AKBP, Dedi Sadsono, ST, Ketua MPU, TGk Armia, Sekda, H.Nasjuddin,SH,MH, Asisten, SKPK, Kaban, Kabag, dan para Ulama seluruh Aceh Selatan yang terhimpun dalam forum Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Acara Muswil Huda digagas langsung oleh forum HUDA dan Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Selatan selaku Pembina.

Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk, Amran dalam kata sambutanya menyampaikan, HUDA (Himpunan Ulama Dayah Aceh) menduduki posisi terpenting dalam masyarakat.

Keterlibatan ulama dalam bidang pendidikan, kebudayaan, hukum dan  politik telah membuktikan bahwa ulama tidak bisa dipisahkan dengan pemerintah.

Himpunan ulama dayah  adalah organisasi yang menginisiasi lahirnya badan pembinaan dan pendidikan dayah yang kini telah menjadi dinas dayah. Huda kembali melahirkan pikiran dan terobosan untuk kemajuan aceh selatan. Indikator keberhasilan pembangunan adalah dengan terjalinnya hubungan yang harmonis antara ulama dan umara.

Ulama tidak hanya sebagai figur ilmuwan yang menguasai dan memahami ajaran islam, tapi juga sebagai penggerak, motivator serta dinamisator masyarakat kearah yang lebih baik. Ulama kharismatik tak ubahnya sebagai pelita bagi umat, bisa dijadikan panutan dan tempat bertanya.

WhatsApp Image 2019-08-05 at 11.50.33

Dengan diselenggarakaannya kegiatan musyawarah wilayah  himpunan ulama dayah kabupaten aceh selatan   memiliki arti penting tidak hanya bagi ulama dayah tapi juga masyarakat umum lainnya. Melalui seminar ini  diharapkan mampu menghasilkan kontribusi pemikiran, saran serta rekomendasi konkrit yang berguna bagi masyarakat dan pemerintah aceh selatan  dalam menjalankan pembangunan yang berkesinambungan.

Huda sebagai mitra sekaligus tempat berkonsultasi bagi pemerintah dalam menata pembangunan yang adil, sejahtera dan bermartabat. Kami berharap muswil ini bisa berjalan dengan sukses dan melahirkan pokok-pokok pikiran dari ulama dayah untuk membangun agama, bangsa, dan negara yang lebih baik dari sebelumnya.

Dengan  muswil huda kabupaten aceh selatan  ini dapat menghasilkan program strategis yang hasilnya dapat berguna untuk ummat. Kami menyampaikan apresiasi kepada huda yang telah memberikan    kontribusi untuk kemajuan aceh selatan di berbagai                   bidang serta terus menjadi mitra pemerintah, karena hubungan ulama dan umara sangat menentukan nasib aceh selatan  ke depan. Insyaallah   ulama dan umara akan senantiasa harmonis, dikarenakan   nasihat dan bimbingan dari   ulama dibutuhkan selalu oleh pemerintah daerah.

Reporter              : Asmar Endi

Editor                   : Dr

Publisher             : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA