oleh

Jalan Benowo Rusak Berat Akibat Proyek PDAM

Surabaya, Bratapos.com Jalan alternatif Benowo menuju Citraland tepatnya Jl. Jurang Kuping rusak berat sepanjang kurang lebih 250 meter dikarenakan aspalnya tergerus akibat penggalian dan pemasangan pipa PDAM Kota Surabaya. Lebar jalan yang semula 5 meter lebih ini tinggal 2 meteran yang dapat di lewati pengguna jalan selebihnya berupa bekas galian penuh kerikil.

Selain berdebu juga terjadi penyempitan lebih dari separoh bagan jalan yang berakibat terganggunya pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat atau lebih karena harus bergantian saat bersimpangan jalan.

Dari keterangan Yono yang merupakan warga Benowo dan aktivitas keseharianya melewati jalan tersebut merasa prihatin saat memberi keterangan kepada awak media BRATAPOS dilokasi. Saya prihatin dengan keadaan jalan yang rusak di Benowo karena galian PDAM ini.” katanya. Setiap hari saya nyirami jalan karena sangat berdebu apalagi musim panas kayak gini dan saya lihat seringnya terjadi orang jatuh dari sepeda motor terutama pengendara perempuan akibat terpeleset oleh kerikil yang ada.” katanya pula.

Hal senada di sampaikan oleh Ketua RW. 02 Kelurahan Benowo, Suwarsono yang rumahnya tepat disebelah timur jalan saat di temui awak media BRATAPOS. Sudah dua bulanan kondisi jalan rusak seperti ini, padahal jalan tersebut selain merupakan akses ke SMP Negeri 14, juga banyak pengguna jalan yanh melaluinya, ” terangnya. Dan pernah terjadi orang perempuan jatuh disitu karena tergelincir oleh kerikil baik saya melihatnya langsung maupun dari informasi warga saya,” terangnya pula.

Reporter : (KUS)

Editing/Publish : Wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA