oleh

Pendukung Suporter Persita Tangerang, Dikawal Polsek Batuceper

TANGERANG. BrataPos.com – Berdasarkan penugasan yang begitu banyak, yang berada di pundaknya oleh pihak kepolisian terhadap masyarakat.

Maka demi terlaksananya tujuan dan pesan untuk warga dalam memberikan rasa tanggung jawab sebagai pihak pengamanan di area Kota Tangerang.

Dengan sehubungan diadakannya acara kegiatan pertandingan sepak bola antara Persepak bolaan club Persita dan Club Cilegon di Stadion Sport Center Kelapa Dua Tangerang Kabupaten Banten.

Maka personil Polsek Batuceper telah melaksanakan pengawalan terhadap para pendukung mania supporter dari La Viola Persita Kota Tangerang.

Dimana titik kumpul di Depan PT. Timur Raya, jalan Halim Perdana Kusuma Kelurahan Kebon Besar, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang-Banten.

Adapun pelaksanaan kegiatan pengawalan, Jumat (2/8/2019) pukul 01.30 Wib dengan kekuatan Pengamanan dan pengawalan sebanyak kurang lebih 15 Personil yang dipimpin oleh Kapolsek Batuceper Kompol HIlidayat Iwan Irawan SH.MA.

Dengan demikian, maka mereka telah bertugas dengan semaksimal mungkin untuk melakukan pelayanan terhadap warga masyarakat untuk melindungi dan mengayomi warga yang pada saat ini akan berangkat ke Stadion Sport Center Kelapa Dua Kabupaten Tangerang dengan cara mengantisipasi dan melakukan pendekatan persuasife dengan makna khusus agar pesan kamtibmas sampai kepada mereka dengan baik.

Kapolsek Batuceper menghimbau kepada Supporter Persita yang menerangkan bahwa, kalian jangan ada yang sampai membawa segala sesuatu yang dapat merugikan diri sendiri atau untuk warga masyarakat lainnya, baik-baiklah saat pemberangkatan dan saat akan pulang ke rumah kalian.

“Jadilah penonton yang bijaksana yang dimana kalian sudah pada dewasa,” kata Kapolsek Batuceper kepada Suporter Persita.

Lanjutnya, ia juga  menghimbau kepada adik-adik yang akan berangkat ke Stadion untuk menonton pertandingan agar tidak melakukan keributan sesama supporter atau sesama pendukung persepakbolaan.

Jangan merusak fasilitas umum, jangan anarkis kepada warga di jalan raya, jangan membawa senjata tajam dan jangan menaiki kendaraan mobil di atas kap mobil, karena sangat berbahaya sekali untuk kalian.

“Ini adalah pesan-pesan kamtibmas secara tertulis yang telah di berikan oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim, S.Ik, M.Si kepada kami agar di sampaikan juga kepada adik-adik sekalian,” Ujar Hidayat Iwan Irawan, SH. MA.

Seperti diketahui untuk jumlah peserta supporter sebanyak 27 orang dengan pimpinan, Badrus dengan menggunakan kendaran 1 mobil dan kendaraan motor sebanyak 9.

Sedangkan menurut pemantauan anggota dilapangan yang dimana sebagai salah satu Personil dari Polsek Batuceper yang bernama  IPTU Suharto, S.Sos selaku (Pawas Jaga) melaporkan bahwa pengawalan dilaksanakan dengan baik.

“Untuk situasi terpantau aman dan kondusif baik saat pemberangkatan maupun kembali pulang saat telah menonton pertandingan bola. Di saat tiba di titik kumpul depan PT.Timur Raya sekitar pukul 19.20 WIB,” jelasnya.

PicsArt_08-03-07.21.19

Disamping itu Pawas Jaga menerangkan, bahwa Suporter Persita yang berkumpul saat siang tadi dan saat pulang tiba kembali di wilayah Batuceper dengan situasi aman.

“Kami menganjurkan kepada adik-adik sekalian untuk segera kembali ke rumah masing-masing,” terangnya.

Sementara Humas Polsek Batuceper memaparkan kepada suporter Persita dalam melihat pertandinga bola, agar menjaga keselamatan diri.

“Mohon maaf kepada kalian jikalau kami belum sempurna di dalam pengawalan ini, Salam Promoter,” ata Humas Polsek Batuceper Eko Indri Yanto.

Reporter : fatah/Soleh
Editor : jml
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA