oleh

Pekerjaan Anggaran Dana Desa Setia Negara Langgar Juknis

WAYKANAN, BrataPos.com – Pekerjaan rapat beton yang menggunakan Anggaran Dana Desa di Kampung Setia Negara, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Waykanan tidak mengikuti atau sesuai dengan juknis.

Menurut Kepala tukang (Selamat) menjelaskan, “dalam kegiatan tersebut tidak memiliki acuan, pasalnya kegiatan tersebut hanya di beritahukan melalui omongan. Sedangkan Juknis desain gambar tidak ada sama sekali,” dalihnya. (3/8/2019).

Masih di lanjutkannya, “masalah gambar sampai pekerjaan ini hampir selesai kami tidak mengetahuinya dan alat bantu seperti Molen kami juga tidak tahu. Kami hanya di suruh bekerja,” ujarnya.

IMG-20190803-WA0061

Pembangunan Rapat Beton di Desa Setia Negara yang pembuatan Rapat Beton sepanjang kurang lebih 145 meter, dengan lebar 2,5 meter, dan tingginya 20 cm, tidak tetlihat sama sekali alat bantu tukang dalam memproses campuran bahan material Seperti molen, dan papan informasi kegiatanpun tidak terlihat terpasang di lokasi.

Kepala Kampung Desa Setia Negara yang di jabat oleh Stap Kelurahan Tiuh Balak (Legino), tidak bisa menjelaskan tentang prihal alat bantu kerja dan papan informasi yang terkait kegiatan pembangunan di Kampungnya saat ini.

Reporter : Yopi/Budi
Editor : jml
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA