oleh

Gelar Rakernas Media Brata Pos di Hotel B Walt. Malang. Berjalan lancar.

Malang, bratapos.com- Gelar kongres Surat kabar cetak/ online Brata Pos yang dilakukan Brata Pos di Hotel B Walt.kota batu. Malang, Jawa Timur dihadiri pendiri oleh Brata Pos H. Ikhlas, Pimpinan Redaksi, Zaibi Susanto. SH. MH, Redaktur dan seluruh perwakilan dan biro2 yang ada diseluruh Indonesia. Sabtu (03/08/2019).

Ketua panitia penyelenggara Rakernas.  Ardian,  mengatakan bahwa ia sangat bangga atas kehadiran seluruh rekan rekan perwakilan yang hadir baik dari biro maupun wartawan brata pos, yang telah memperjuangkan brata pos ini dengan muatan berita, baik dari luar maupun dari dalam,  dimana.saat  ini dirinya fokus dalam media brata pos dan ia ingin membesarkan media ini. Dimana nantinya media ini banyak diuntungankan, baik materi, maupun pemberitaannya.

” seperti terlihat banyak rekan rekan bratanpos yang fokus pada acara rakernas ini, ia datang lebih awal dari lainnya seperti biro bekasi, dimana ia mendapat suport dari Bupatinya, sehingga ia bisa hadir dan datang lebih cepat,” papar Ardian

Ditambahkan rencana kedepan bratapos akan memberikan enam halaman untuk redaksi, dan enam halaman untuk wilayah cabang masing masing wilayahnya dan ia juga meminta perhatian dari para rekan wartawan agar mengerti tentang redaksi.

Sementara pimpinan redaksi Brata Pos. Zaibi Susanto SH. MH, dalam sambutannya, mengatakan bahwa pihaknya berencana akan melakukan perwakilan cabang untuk seluruh Indonesia, dimana nantinya untuk perwakilan Banten, nantinya akan meliputi wilayah Jakarta , Jabodotabek,  lampung, lampung selatan, dan Sumatera.

Dan nantinya brata pos lay out dari jarak jauh, juga nanti ada wacana redaksi akan memberikan baju seragam untuk wartawan yang investigasi dilapangan.

” kami berharap bagaimana pengiriman gambar yang baik untuk berita keredaksi, dan kedepan bagaimana dan kendala apa saja yang ada, sehingga agar kedepan brata pos, dalam penampilan beritanya kedepan  akan selalu dilihat oleh pembaca akan penampilannya,” tuturnya

Seperti diketahui dimana sekarang penampilannya ada 12 halaman. maka nanti berita wilayah masing masing yg dikedepankan. Dan bila nanti sudah berdiri kepala cabang masing masing maka akan diisi 6 halaman oleh masing masing cabang

Hal yg sama juga dikàtakan Hidayatullah dari Situbondo meminta untuk berita yang naik oleh redaksi, terlebih dahulu harus diedit. Sehingga pernah salah satu wartawan di Situbondo yang pernah menyadap pemberitaan yang dilakukan oleh wartawan lainnya, sehingga wartawan tersebut merasa dirugikan.

Untuk penulisan yang baik, seorang jurnalis harus mengacu pada pegangan jurnalis 5 W dan 1 H.

Reporter : (Fatah)

Editing/publish : Wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA