oleh

Kabid Humas Polda Banten, Meminta Masyarakat TetapTenang Terkait Pasca Gempa

SERANG, BrataPos.com – Pasca Gempa yang menimpa Banten yang menimbulkan kepanikan Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi P SIK MH, Jum’at (2/8/2019) pukul 20.00 WIB menjelaskan melalui pesan gempa 7,4 Skala Richter menguncang wilayah Banten dalam kondisi aman terkendali.

Menurut Kepala.Bidang Humas, bahwa Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi untuk seluruh personil tetap bersiaga dalam mengantisipasi, bila datang gempa susulan yang berpotensi Tsunami.

“Kami dari Polda Banten berusaha memberikan kenyamanan dengan melaksanakan Patroli R2 dan R4 ke arah Kabupaten Cilegon, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak, Alhamdulilah sampai saat ini masih kondisi Aman dan Kondusif,” Ungkap Edy Sumardi.

Disamping itu personil yang telah diturunkan dari satuan Ditsamapta, Brimob, Ditpolairud beserta personil lainnya beserta sarana prasarana lainnya yang telah disiagakan.

Sementara Kapolda tetap bersiaga para personil polsek – polsek untuk menjaga pengamanan dari pantai.

“Agar masyarakat naik ke dataran tinggi, rumah-rumah yang ditinggal akan dijaga personil yang patroli,” ujar Kabid Humas Polda Banten.

Selanjutnya patroli skala besar dari polres Pandeglang dan Brimobda Banten sebanyak 200 personil sudah berangkat ke arah Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Turut serta 50 personil patroli polres Lebak sudah berangkat menyusuri pantai yang diperkirakan getaran gempa dirasakan besar.

Reporter : red
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA