oleh

Proyek Saluran Rejosari, Seperti Proyek Siluman

SURABAYA, BrataPos.com – Proyek pemasangan boxculvert untuk saluran di Rejosari RT. 03 RW. 03 Kelurahan Benowo-Pakal tak layak disebut proyek Pemerintah Kota Surabaya yang menggunakan anggaran APBD.

Hal ini disebabkan proyek tersebut banyak kejanggalan dalam proses pengerjaannya.

Dari temuan Tim Redaksi BrataPos.com di lapangan bahwa boxculvert dimasukkan dalam galian dalam keadaan galian tergenang air kurang lebih 30 cm, sehingga tidak memungkinkan di beri alas pasir/sirtu.

Pemadatan samping kiri kanan menggunakan lumpur dari galian selokan. Ironisnya ternyata tidak ada papan proyek yang terpampang di lokasi pekerjaan sehingga terkesan proyek liar tanpa ada penanggung jawab maupun pengawas dilapangan.

Saat dikonfirmasi Tim Redaksi BrataPos.com dilokasi, beberapa pekerja tidak bisa memberitahukan CV-nya maupun Pelaksana Proyek, yang dia tahu hanya nama mandornya dan tidak tahu nomer teleponnya.

“Saya hanya bekerjamas, kalau gajian diantarkan kesini,” katanya.

IMG-20190731-WA0072

Kalau CV nya saya tidak tahu, pelaksananya juga tidak tahu, yang saya tahu hanya mandornya yang.gaji saya bernama Kariono, katanya pula.

Setelah menjawab pertanyaan dari Tim Redaksi para pekerja tersebut bukan melanjutkan pekerjaannya, malah pergi meninggalkan pekerjaan supaya tidak ditanya-tanya lagi.

Reporter : Dewo
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA