oleh

Dijadikan Tempat Mesum, Tim Gabungan Tutup Paksa Rumah kos Sumenep

SUMENEP, BrataPos.com – Tim gabungan tutup paksa Rumah kos “Restu Ibu” di jalan Trunojoyo, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep, kamis (01/08/2019) pagi.

Rumah kos milik Hj. Nailah tersebut di duga menjadi tempat pemerkosaan yang dilakukan 6 pemuda terhadap satu perempuan bawah umur yang kasusnya sudah dalam penanganan Polres Sumenep.

“Satu kamar yang dihuni laki-laki itu menjadi tempat pemerkosaan oleh enam laki-laki terhadap satu perempuan,” terang Kabid Pengendalian dan Penyuluhan DPMPTSP Kabupaten Sumenep, Abd. Kadir, di lokasi penutupan.

Kadir juga memebeberkan, rumah kos tersebut setidaknya telah melanggar tiga Perda dan satu Perbup, yakni Perda Sumenep Nomor 03 tahun 2002, Perda Sumenep Nomor 04 tahun 2012, Perda Sumenep Nomor 08 tahun 2018 dan melanggar Perbup Sunenep Nomor 78 tahun 2018.

“Yang namanya ditutup, ya ditutup permanen. Ini menjadi perhatian bagi temoat usaha lain, tidak hanya kos-kosan, agar tidak menyalahkan izin usaha,” tandasnya.

Dari pantauan media ini, penutupan rumah kos berlantai dua dan memiliki 20 kamar tersebut berlangsung lancar tanpa ada perlawanan dari pemilik kos.

Meski tak bersedia diwawancarai, salah seorang pemilik kos mengaku ikhlas dan menerima penutupan tersebut. “Sudah mas, saya ikhlas, saya mengaku salah,” akunya menghindar dari kejaran wartawan.

Reporter : zainur
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA