oleh

Wakil Bupati Aceh Selatan Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kloter 10 Dan 12 Embarkasi Aceh Tahun 2019

ACEH SELATAN, Bratapos.com – Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran melepas calon haji kloter 10 dan 12 embarkasi Aceh tahun 2019, di halaman Mesjid Agung Istiqamah Tapaktuan, rabu (31/07/2019).

Acara pelepasan calon haji kloter 10 dan 12 tersebut dihadiri Forkopimda dan para SKPK, Kaban, Kabag di lingkungan Setdakab Aceh Selatan, serta tamu undangan lainya.

Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk, Amran dalam pidatonya membacakan teks pidato Bupati Aceh Selatan, H.Azwir, S.Sos, berikut petikanya puji dan syukur marilah sama-sama kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas limpahan qudrah dan iradah-nya, pada kesempatan yang berbahagia ini kita masih diberikan kekuatan sehingga dengan penuh antusias hadir di tempat ini dalam rangka pelepasan  keberangkatan jamaah calon  haji kloter 10 dan 12  embarkasi  Aceh  tahun 2019.

Shalawat beriring salam mari pula kita sampaikan kepangkuan junjungan alam Nabi Besar Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabat beliau sekalian yang telah memberikan tuntunan bagi kita sebagai pedoman hidup di dunia dan akhirat

Kaum muslimin calon haji dan hadirin yang berbahagia bAlhamdullillahirrabil ‘alamin, bahagia sekali rasanya, pada kesempatan yang berbahagia ini, kami masih dapat bertatap muka dengan para tamu allah swt, yang sebentar lagi akan berangkat memenuhi undangan-nya melaksanakan ibadah haji ke mekkah al mukarramah, semoga persiapan yang optimal, dapat mendukung dalam pelaksanaan ibadah rukun dan sunat haji, sehingga berpeluang meraih haji yang mabrur, haji yang diterima disisi allah swt, dengan imbalan surga.

Kaum muslimin calon haji dan hadirin yang berbahagia

Ibadah haji merupakan ibadah mulia yang hanya diperuntukkan bagi orang yang secara finansial mampu untuk melaksanakannya, tak terkecuali  jumlah penduduk di Aceh umumnya dan Aceh    Selatan khususnya  pada tahun ini alhamdulilah kabupaten aceh selatan akan memberangkatkan calon jamaah hajisejumlah  131 jemaah   pada kloter 10  ditambah  11 jemaah kloter 12  embarkasi Sultan Iskandar Muda  Aceh.

Jumlah ummat islam yang telah mendaftar sebagai calon jamaah haji sudah melebihi quota haji  dari  sejumlah kabupaten/kota di Aceh  sehingga harus menunggu antrian bertahun-tahun dan untuk aceh selatan dengan quota lebih kurang seratus orang lebihpertahun dengan daftar tunggu sudah mencapai ribuan  0rang dan harus menunggu puluhan tahun kedepan agar dapat melaksanakan ibadah rukun islam kelima  ini.

Sebagai jamaah calon haji tahun ini agar bersyukur karena insyaallah mendapat kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji daripada umat islam yang lain pada tahun ini.

Tidak lupa kami sampaikan kepada seluruh  jemaah calon haji  kloter 10 dan 12  embarkasi Sultan Iskandar Muda Aceh yang terdiri  jemaah calon haji   dari   kota lhokseumawe, aceh selatan dan kabupaten  simeulue untuk  menggunakan kesempatan berhaji  ini dengan sebaik-baiknya, karena peluang haji untuk tahun-tahun berikutnya semakin sulit, mengingat banyaknya  calon haji pada daftar tunggu. Kami sangat yakin semua jamaah calon haji Kabupaten  Aceh Selatan  bisa melaksanakan itu semua karena sudah    mengikuti manasik haji sebelumnya.

Atas nama pemerintah Kabupaten Aceh Selatan berharap kepada jamaah calon haji khususnya  Aceh Selatan, agar ketika beradaditempat-tempat maqbulnya do’a, dapatmendoakan daerah dan masyarakat sehinggaterhindar dari bencana, serta terjaganya perdamaian dan meningkatnya kemakmurandan kesejahteraan  masyarakat, sehingga program-program pembangunan yang      telah dan yang akan dilakukan dapat berlangsung dengan sukses dan lancar.

Jamaah calon haji yang dirahmati Allah….

Kami ucapkan ‘’selamat jalan’’, pemerintah dan seluruh masyarakataceh umumnya dan  Aceh Selatan khususnya mendoakan keselamatan para jamaah calon haji dalam menunaikan ibadah rukun islam yang ke-lima ini, konsentrasilah beribadah, upayakan dapat meraih haji mabrur, yang artinya setelah kembali dari tanah suci nanti ibadahnya semakin baik dan meningkat, kebaikannya bertambah banyak kepada masyarakat dan lingkungan, insyaallah..

Mari kita bertawakal  di tanah suci, semoga  do’a-do’a kebaikan di ijabah olah Allah Swt  dengan penuh kesabaran, sebarkan senyum dan saling tolong menolong dalam berbagai kesulitan          antara sesama jamaah, patuhi apa yang disampaikan oleh ketua rombongan  dan ketua regu, sehingga seluruh rukun, syarat dan sunnat haji dapat dikerjakan secara sempurna baik di al-mukarramah   maupun di madinatul munawwarah.

Demikianlah yang dapat kami sampaikan, akhirnya dengan mengucapkan’’bismillahirrahmanirrahim seraya diiringi do’a dari seluruh masyarakat Aceh terutama  Aceh Selatan, jamaah calon haji dari kota Lhokseumawe, Aceh Selatan dan Kabupaten Simeulue tahun 2019 yang tergabung dalam kloter 10 dan 12 embarkasi Aceh, kami lepas keberangkatannya menuju tanah suci.

Semoga Allah Swt senantiasa memberikan nikmat iman dan islam dihati seluruh umat muslim. Amin….

Reporter              :  Asmar Endi

Editor                   : Dr

Publisher             : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA