oleh

Tukang cukur menjadi idolah anak muda

SURABAYA, Bratapos.com – Berbagi sesuai dengan kemampuan kita, berbagi tidak harus dengan materi yang berharga, akan tetapi berbagai merupakan hal yang di sesuaikan dengan kemampuan atau sesuai apa yang kita punya, Seperti yang dilakukan oleh Komonitas Pangkas (COMPAS).
Komonitas ini sudah berdiri sejak lima tahun yang lalu, anggotanya terdiri dari tukang cukur kelas bawah sampai kelas atas, dari salon pinggir jalan sampai salon gedongan.

Kali ini Compas mengadakan bakti sosial bersama anak anak sekolah MAS HASIM ASYARI yang beralamatkan di jalan Balongsari Tama 3B No 22 Tandes kota Surabaya, berupa kegiatan potong rambut GRATIS berhadia buku dan juga alat tulis.Selasa (30/07/2019)

Dalam kesempatan kali kordinator Compas (Komonitas Pangkas) Udi mengatakan, Komonitas ini dibentuk dengan misi hanya untuk berbagi sesuai ilmu atau keterampilan yang kami punya yaitu tukang pangkas rambut, selain itu memberikan potong rambut gratis kami juga berikan rizki sedikit bekal buku dan juga alat tulis kepada siswa siswi tersebut, katanya.

Untuk sementara sasaran kami adalah sekolahan atau panti asuhan yatim piatu dan sekolah luar biasa (SLB) karena menurut kami merekalah yang butuh uluran tangan kita, kalau bukan kita siapa lagi, sambungnya.

Dan apabila dari mereka ada yang berminat untuk menjadi tukang potong rambut, kami siap memberikan pelatihan khusus sampai mahir secara gratis, tambahnya.

Menurut Kepala Sekolah Mts Hasim Asyari Moch Juanidi SAG Mpd menuturkan, saya mewakili dari pihak sekolah saya mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada tim pangkas rambut yang sudah bisa bekerja sama dengan kami untuk mengadakan kegiatan bakti sosial dengan potong rambut gratis ini, dan saya secara pribadi beri apresiasi penuh kepada tim pangkas rambut yang secara iklas memberikan potong rambut secara gratis kepada anak didik kami, tuturnya.
Karena di sekolah ini kami mempunyai program bisnis ekonomi syaria dan kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut secara istikoma agar dapat menunjang program kami punya dan dapat memberikan idokasi yang baik terhadap anak anak didik kami, harapnya.

Reporter : sbd
Editor : Dr
Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA