oleh

Launching Pasar Minggu Digelar di Pantai Wisata Jangkar

SITUBONDO, Bratapos.com – Bertepatan pada hari Minggu (28/7/2019) pihak Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur menggelar Launching Pasar Minggu di Pantai Jangkar. Sedikitnya sekitar 35 pedagang kaki lima turut memeriahkan acara tersebut.

Acara yang diselenggarakan sejak pukul 06.00 pagi ini dihadiri Forpimka Jangkar beserta para Kades se Kecamatan Jangkar, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Jangkar, mahasiswa KKN Unej serta ratusan masyarakat sekitar yang memadati acara launching.

Launching Pasar Minggu itu dipusatkan di Pantai Wisata Pelabuhan Jangkar hingga Lapangan Marinir AL.

Kemudian dilanjutkan dengan acara santay yakni peserta berbelanja di Pasar Minggu tersebut. Aneka kuliner khas Kecamatan Jangkar disuguhkan pada acara tersebut.

Selain itu ada juga hasil industri rumah tangga yang dipasarkan pada acara Launching Pasar Minggu itu, khususnya hasil laut.

Camat Jangkar, H. Sutrisno Rabu (31/7/2019) mengatakan, launching Pasar Minggu tersebut bertujuan antara lain menumbuhkembangkan kuliner dan minuman khas Jangkar, kemudian menumbuhkembangkan kerajinan dan keterampilan masyarakat.

” Selain itu tujuan dilaunchingnya pasar minggu adala untuk mengembangkan potensi wisata alam Pantai Jangkar. Juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan menciptakan suasana fres bagi pengunjung, “ujar Sutrisno.

Diperkirakan masyarakat yang hadir pada acara Launching Pasar Minggu sebanyak ratusan pengunjung. Pada acara tersebut juga digelar senam kesegaran jasmani dan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Puskesmas Jangkar.

Kedepan Pasar Minggu ini kata Camat Sutrisno akan digelar secara rutin setiap minggu. Sebab menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

” Rencana kami kedepan, acara Pasar Minggu ini kita agendakan menjadi acara rutin setiap minggu. Kemungkinan ini nanti akan menjadi Car Free Day-nya Kecamatan Jangkar, “ucapnya.

Reporter              : Dayat

Editor                   : Dr

Publisher             : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA