oleh

Astra Surbakti SH, Meminta Aparat Hukum Untuk Perangi Narkoba di Karo

TANAH KARO, BrataPos.com – Penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang dikalangan generasi muda, maupum dewasa kian meningkat.

Narkoba sudah menyerang segala lapisan masyarakat dan profesi, baik artis, PNS, Pilot, Mahasiswa, Pelajar, Petani, dan lainnya.

Hal ini bisa dilihat dari banyaknya tahanan kepolisian yang rata-rata dengan kasus penyalahgunaan Narkotika khususnya jenis sabu-sabu.

Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari.

Kita sadar pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, namun fakta yang terlihat di hadapan kita saat ini semakin hari semakin rapuh, digerogoti zat zat adiktif penghancur syaraf akibat penyalahgunaan Narkoba,” kata Astra.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari masyarakat khusus di Kabupaten Karo, pengguna narkoba semakin merajalela dan kian meresahkan di Bumi Turang Tanah Karo Simalem.

Bahkan dari keluarga dan teman-teman terdekat sudah banyak menjadi korban akibat penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut yang menjadi beban dan perhatian khusus Astra Putra Surbakti, SH dan tim sebagai Putra daerah yang berprofesi sebagai Pengacara berkantor di Jakarta saat di temui di desa kelahirannya yaitu Desa Beganding Kecamatan Simpang Empat Kab Karo pada Rabu (31/07/2019).

Saya pulang kampung untuk berlibur, namun beberapa minggu saya di kampung banyak sekali keluhan keluarga dan teman-teman, bahwa saat ini Kabupaten ini di kelilingi oleh para penggunna Narkoba khususnya jenis Sabu.

Tidak di rumah di tempat kopi dan tempat lain para kaum bapak dan kaum ibu sangat resah dengan keadaan kita saat ini yaitu darurat narkoba ujarnya bercerita.

Inilah sebabnya saya punya keinginan untuk menyampaikan hal ini melaui media kata Astra.

Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan disini sebagai pengingat bagi Pihak berwajib dan masyarakat/ semua pihak di Karo ini katanya.

Semua pemuda/pemudi khusus masyarakat Tanah Karo jangan pernah coba-coba bersentuhan dan menggunakan narkoba.

Baik yang masih pengguna maupun pengedar segera berhenti dan bertobat adalah langkah terbaik. 3.Mohon Pemkab Karo serta Aparat dan jajarannya memberikan perhatian khusus terkait maraknya pengguna dan peredaran narkoba.

Lembaga pendidikan meningkatkan pendidikan moral dan keagamaan harus lebih diperkuat kata Astra terlihat serius dan menyampaikan nya dengan hati yang tulus.

Akhir kata kiranya semua stakeholder dapat bekerjasama untuk melakukan pemberantasan terhadap narkoba di Tanah Karo harap Astra dengan wajah penuh pengharapan.

Reporter : Bryan
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA