oleh

Kendal Tuan Rumah Musda I Ormas Gibas DPD Jateng

Kendal , Bratapos.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Provinsi Jawa tengah Gabungan inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Laskar Diponegoro, gelar Musyawarah Daerah (Musda ) I, Senin (29/07/19), di loka wisata Tirto Arum Baru Kendal.

Acara Musda Gibas dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Pemprov Jateng, Kepala Kantor Kesbangpol Kendal Marwoto SE, Para Ketua LSM dan Ormas yang ada di Kabupaten Kendal serta undangan lainnya.

Rokhiyanto ( No.2 dari kanan), saat menerima surat keputusan pengukuhan sebagai ketua DPD I Gibas Jawa Tengah dari Ketua Umum DPP Gibas / foto cak wer
Rokhiyanto ( No.2 dari kanan), saat menerima surat keputusan pengukuhan sebagai ketua DPD I Gibas Jawa Tengah dari Ketua Umum DPP Gibas / foto cak wer

Acara tersebut diikuti oleh utusan dari Resort yang ada di Provinsi Jateng.

Dalam keterangannya kepada awak media, Kepala kantor Kesbangpol Kabupaten Kendal Marwoto SE, mengatakan bahwa Kesbangpol Kendal akan memperlakukan seluruh LSM dan Ormas yang ada di Kendal dengan perlakuan sama.

” Dalam melakukan pembinaan terhadap LSM dan Ormas yang ada di Kabupaten Kendal, Kesbangpol tidak akan membeda-bedakan “, katanya.

Marwoto juga mengatakan bahwa yang terpenting adalah pemahaman bersama tentang pentingnya tujuan LSM ataupun Ormas itu Lahir dan di bentuk.

Menurut Marwoto, semua Ormas yang ada di Kabupaten Kendal harus bisa memahami kondisi masyarakat Kabupaten Kendal.

Setelah memahaminya, secara bersama-sama akan dibuat program untuk memajukan Kendal, dengan tetap menjaga kekompakan, Persatuan, kesatuan dan yang utama adalah menjaga keutuhan NKRI.

Secara terpisah, Ketua DPD I Gibas Jateng Rokhiyanto setelah dikukuhkan secara Difinitif sebagai Ketua DPD I Gibas Jateng mengatakan kepada bahwa sebagai nahkoda baru di Jawa Tengah, programnya yaitu bagaimana bisa meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

” Kita akan membantu Pemerintah dalam usahanya mengentaskan kemiskinan, dalam artian jika ada program-program Pemerintah yang belum sampai ke masyarakat pihak Gibas akan menjembatani, misal dengan ikut mensosialisasikan aturan-aturan yang ada “, tegas Yanto.

Reporter : Nardi/adp

Editor / Publisher : dr

Keterangan foto
Rokhiyanto ( No.2 dari kanan), saat menerima surat keputusan pengukuhan sebagai ketua DPD I Gibas Jawa Tengah dari Ketua Umum DPP Gibas.

REKOMENDASI UNTUK ANDA