oleh

Kades Banjar Talelah Camplong Membangun Desa, Agar Lebih Maju

SAMPANG, BrataPos.com – Sejak dipercaya menjadi Kepala Desa (Kades) oleh masyarakat Desa Banjar Talelah, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Zaini terus menorehkan pembangunan desa yang telah dipimpinnya.

Saat di temui wartawan BrataPos.com baru-baru ini. Ia mengatakan bahwa pembangunan merupakan suatu proses perubahan sosial secara berencana.

“Ia pun dengan meliputi berbagai dimensi untuk mengusahakan kemajuan dalam rangka Mensejahterakan masyarakat,” katanya.

“Itu saya memproitaskan pembangunan Desa yang menyentuh langsung masyarakat luas melalalui Anggaran ADD dan DD untuk membangun desa agar lebih maju,” tambah Zaini. Minggu (28/07/2019).

pembangunan yang dilakukan yaitu Jalan Usaha Tani yang menghubungkan Dusun 1 dengan dusun lainnya melalui dana desa tahun 2015. Kelanjutan perluasan jalan dianggarkan tahun 2017, drainase, dan infrasturktur lainnya supaya bisa memajukan perekonomian desa Banjar Talelah.

“Dana Desa ini saya bagi-bagi, karena intinya untuk mensejahterakan masyarakat. Kalau semuanya dana Desa dialokasikan semua keinfrastruktur, artinya masyarakat yang punya keahlian lain bisa mereka manfaatkan tinggal kita awasi,” ujarnya.

Disisa jabatan kepala desa yang tinggal beberapa bulan lagi berakhir, banyak melakukan perbaikan-perbaikan pembangunan desa dan kelanjutan dari pembangunan yang belum terselesaikan.

“Tapi jika masyarakat masih memberikan amanah kepada saya untuk pemilihan kedepannya, masih banyak pembenahan yang harus dilakukan untuk lebih majunya desa Banjar Talelah dengan program-program Desa yang akan kita lakukan,” ungkapnya

Zaini mengatakan kepercayaan masyarakat harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena untuk membangun Desa tidak semudah yang dipikirkan sebelumnya.

PicsArt_07-30-06.51.40

Karena ada juga masyarakat yang tidak mendukung sepenuhnya dalam pembangunan. Maka dari itu kebijakan yang selalu saya lakukan berdasarkan musyawarah Desa terhadap masyarakat, dalam hal ini yaitu pembangunan sarana dan prasarana.

“Tetapi, atas kerja keras dan terus bersama warga, akhirnya warga Desa Banjar Talelah bersatu untuk membangun Desa dan terbukti apa yang telah diberikan oleh pemerintah melalui anggaran dana desa dan alokasi dana desa, pembangunan bisa berlangsung dengan baik.” jelas Zaini.

Dalam hal ini sosok Zaini memang kita aprisiasi karena yang dulunya Desa Banjartalelah masuk desa yang tertinggal. Munurut Kades Zaini, dengan usaha dia kini telah banyak perubahan yang cukup untuk bisa kita acungi jempol.

Reporter : tim sampang
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA