oleh

Lomba Pos Kamling Tingkat Kecamatan, Menyambut HUT

GRESIK, BrataPos.com – Menyambut HUT kemerdekaan RI yang ke-74. Muspika kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik mengadakan lomba pos kamling. Rabu (24/7/2019).

Turut hadir dalam kegiatan penilaian pos kamling tersebut. Camat Menganti Sujarto, Kapolsek Menganti AKP Ramadhan Nasution, Danramil 0817/04 Menganti yang diwakili Pelda Iwan jaya serta tim juri terdiri dari Aiptu Tasmani Kasium, pelda Manan koramil 0817/04, Painin kasi trantip kecamatan Menganti.

IMG-20190725-WA0024

Untuk desa Kepatihan poskamling yang dilombakan berada di RT 005 RW 005 dusun Glintung. Rombongan tim penilai ini langsung disambut babhinkamtibmas Aipda Mansyur Fanani, kepala desa pj Suhardi, ketua BPD kepatihan Suprapto serta tokoh masyarakat dan linmas.

Menurut tim juri kriteria penilaian meliputi kelengkapan pos ronda, keaktifan masyarakat dalam pelaksanaan pos ronda dan peran serta masyarakat dalam pelaksanaan siskamling.

Sementara camat Menganti Sujarto kepada awak media Brata Pos mengatakan, lomba ini diikuti dua puluh dua desa yang ada di kecamatan Menganti.

“Tapi untuk tahap awal ini sebelum tanggal 31 juli 2019, kita jadwal desa yang mengikuti pilkades serentak dulu sambil memantau keamanan wilayah,” ujarnya.

Kapolsek Menganti AKP Ramadhan Nasution menghimbau, jangan sampai ronda malam itu giat karena ada perlombaan. Tetapi pelaksanaan kegiatan pos kamling harus dilaksanakan setiap hari, dengan penuh kesadaran akan pentingnya keamanan, dan ketertiban lingkungan.

“Apalagi Menganti akan mempunyai hajat besar pemilihan kepala desa serentak tanggal 31 juli 2019 di 16 (enam belas) desa yang ada di kecamatan Menganti. Mari kita ciptakan Menganti aman dan damai,” pintanya.

IMG-20190725-WA0025

Sementara itu Danramil 0817/04 Menganti yang diwakili pelda Iwan Jaya mengatakan, pos sistim keamanan lingkungan (siskamling) merupakan potensi keamanan swakarsa yang berasaskan budaya kepaguyupan dan gotong royong.

“Mari sama-sama kita jaga lingkungan dari ancaman gangguan kamtibmas,” ucapnya.

Reporter : anam

Editor : dr

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA