oleh

Tim Buser Mapolsek Batuceper Tegas Putus Rantai Mata Pengedar Bandar Ganja

TANGERANG, Bratapos.com – Jajaran Polsek Batu Ceper dalam ruang lingkup Polres Metro Tangerang Kota melalui Tim Buser pimpinan Panit Reskim Ipda Jayadi SE  sudah sekian lama mereka bertugas di waktu senja hingga petang tidak mengenal lelah untuk membantu pembrantasan peredaran Narkoba secara langsung menolong jutaan orang yang bisa saja menjadi pasien ( pengguna ) dimana ini merupakan hal-hal yang tidak sepele untuk dijadikan dasar.

Dengan cara mereka memantau berhari-hari walau berbeda orang tetap memakan waktu yang singkat untuk dijabarkan, Menurut Jayadi mengatakan bahwa dia adalah penghisap Ganja dan  untuk mencari bukti-bukti dari oknum pengedar bandar narkotika jenis Ganja tersebut.

” Untuk itu diambil langkah hukum dan di tumpas oleh Tim Khusus Buser dari Unit Reskrim Polsek Batuceper Kota Tangerang untuk memutus mata Rantai Sindikat Narkoba,” kata Panit Reskim Polsek Batu Ceper pada media.

Maka dari hasil monitoring dengan menyimpan rasa kecurigaan tersebut mereka akan tetap mempunyai tujuan memantau setiap gerak gerik untuk Bandar Narkoba jenis apapun.

”  Agar maksud  tujuan dapat tercapai untuk mempersempit aktifitas peredaran Narkotika para bandar yang beredar di wilayah Kota Tangerang,” terang Jayadi.

Sesuai kronologis pada hari Selasa (16/7/2019) berdasarkan fungsi tugas Reskrim yang dimana sekitar kurang lebih pada sekitar Jam  01.30 Wib, Tim yang membanggakan di Kepolisian Negara Republik Indonesia telah bertugas dengan baik sesuai SOP.

Dimana mereka (TIM) telah mengungkap kasus perkara pengedaran di dalam penyalahgunaan Narkotika sebagai di maksud dalam Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 111 ayat (1) tentang Narkotika maka dengan bukti mereka keduanya dari pelaku yang pertama ditangkap di wilayah hukum Polsek Batuceper dari penjelasan Unit Tim Buser berada di Jalan raya Poris indah RT.05/05 Kelurahan Poris Gaga Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang.

Lokasi di Depan ATM BCA Center Poris Indah dengan perincian identitas pelaku untuk lokasi pertama telah ditangkap atas nama :

  1. (Inisial )FPU, Tangerang, 18-Agustus-2000, laki-laki, Islam, Karyawan swasta, Jl.Kh Ashari RT.05/04 kelurahan Gondrong Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang – Banten.
  2. (Inisial) AM, Tangerang 28 januari 1991, laki-laki, islam, karyawan swasta, Jl.Karyawan 2 RT.05/05 Kelurahan Karang Tengah Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang – Banten.

Tak memakan waktu lama Tim Buser telah berhasil menangkap oknum pengedar tersebut yang dipimpin langsung oleh Panit Reskrim 1 Ipda Jayadi.SE dan Aipda Haspudin langsung melaporkan kepada Kanit Reskrim Iptu Imron Mas,Adi dan tidak lupa juga melaporkan kejadian tersebut kepada Kapolsek Batuceper  Hidayat Iwan Irawan.SH. MA.

foto pelaku sabu-sabu
foto pelaku sabu-sabu

Berdasarkan keterangan mereka bahwa pemantauan dengan mobilitas yang tinggi tersebut pada hari ini membuahkan hasil terhadap pemantauan wilayah area Kecamatan Batuceper Kota Tangerang

Kapolsek yang diwakili oleh Panit Reskrim menjelaskan, bahwa  Para Pelaku masih dalam proses penyidikan lebih lanjut untuk dimintai keterangan

” Untuk sementara tersangka berada di di Sel Mapolsek Batuceper untuk diamankan untuk Barang Bukti yaitu sebanyak 1 (satu) paket narkotika jenis ganja dengan berat brutto 1,90 gram, 1(satu) paket narkotika jenis ganja dengan berat brutto 2,21 gram, yang berawal dari hasil penangkapan terhadap tingkah laku mencurigakkan sesuai ciri-ciri target,” ucapnya

Menurut Panit Reskim Polsek Batuceper mengutarakan maka untuk itu maka Anggota Polsek Batu Ceper dengan mudahnya dapat menangkap langsung pengedar Narkoba.

” Dengan perjuangan atas keperdulian kepada Warga Masyarakat yang mungkin saja bisa berdampak Positif bagi keluarga kita, teman,  sahabat atau siapapun itu juga,” papar Jayadi.

Disamping itu Polsek Batu Ceper melalui Panit Reskim menjelaskan maka hindarilah barang haram tersebut,

” Kami ingin melakukan terus bersosialisasi bahaya Narkoba yang selama ini sudah meracuni generasi bangsa, maka dengan tindakan penangkapan terhadap kasus narkotika Jenis Ganja tersebut dapat  terhindar dari Marabahaya efek ganas dari Narkoitika jenis Ganja,” terang Panit Reskim Jayadi.

Namun Jajaran/Anggota Kepolisian Resort Batu Ceper berupaya gencar pembrantasan Narkoba kami juga menghimbau kepada Netizen Warga Masyarakat bahwa hindarilah Narkotika dan Narkoba sedini mungkin.

”  Apabila ada keluarga yang terkena musibah tersebut maka laporkan kepada kami, kami akan bantu untuk Rehabilitasi kepada keluarga kesayangan kita,” kata Imron Mas’Adi.SH

Kejadian saat anggota Unit Reskrim melaksanakan monitor kewilayahan tidak sengaja saja bahwa tim Buser yang diwakilkan oleh salah satu personil Aipda Haspudin berikut dengan seorang yang trenginas (Julukan) pimpinan Panit Reskrim Ipda Jayadi, SE bersama 1 orang saksi mata yaitu Sdr. Edy  langsung melaporkan hasil tangkapan yang briliyan kepada Kapolsek Batuceper dan Kanit Reskrim sesuai dengan hasil di lapangan dengan sikap tampang  kecurigaan itu maka mereka memberikan penjelasan ‘’ Kami melihat ada 2 orang laki-laki sedang jaga parkir curiga karena kedua orang tersebut bukan orang yang  biasanya jaga parkir

Kemudian Ipda Jayadi.SE melakukan introgasi selanjutnya  petugas melaksanakan observasi wilayah pada saat sampai di TKP melihat ada orang yang  mencurigakan kemudian petugas menghampiri orang tersebut serta menunjukkan sebagai anggota Kepolisian.

Sehingga petugas menggeledah badan dan pakaian kedua orang tersebut ditemukan 1 (satu) paket narkotika jenis ganja dengan berat brutto 1,90 gram yang disimpan didalam tas tersangka Sdr. AM. dengan sikap tampang sopan santun maka kami melakukan tindakan Penggeledahan karena mereka berprilaku ganjil.

“Dimana tidak seperti biasanya manusia normal sebagaimana mestinya maka Badan dan pakaian mereka langsung kami periksa dengan teliti ternyata telah di temukan barang tembakau Jenis Narkotika Ganja, setelah dicek terhadap tersangka maka berdasarkan tanya jawab,” kata Panit Reskim Polsek Batuceper.

Bahkan selanjutnya  petugas melaksanakan observasi wilayah pada saat sampai di tempat kejadian tersebut secara langsung para petugas menghampiri orang tersebut serta menunjukkan identitas kami sebagai anggota Kepolisian dari Polsek Batuceper.

“Kemudian kami ulangi kembali di dalam penjelasan bahwa 2 Petugas dan satu (1) orang saksi langsung menggeledah badan dan pakaian kedua orang tersebut ditemukan 1 (satu) paket narkotika jenis ganja dengan berat brutto 1,90 gram yang disimpan didalam tas tersangka,” Jelas Jayadi.SE.

Adapun selanjutnya tidak berhenti disitu saja mereka melakukkan penggambaran dan pengembangan terhap pelaku lainnyayang di duga dialah bandar lainnya yang dimana satu orang berhasil di dapat identitasnya DT telah melakukan dan melanggar  penyalahgunaan Narkotika sebagai di maksud dalam Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 111 ayat (1) tentang Narkotika.

Kemudian secara bertahap dan ijin Kapolsek Batuceper Kompol Hidayat Iwan Irawan.SH.MA kasus ini dikembangkan untuk mencari bandar ganja lainnya, pada hari yang sama tidak memakan waktu hingga 24 jam sekitar jam 02.30 Wib maka tim Buser beserta Tim unit fungsi Reskrim tim 1 lainnya bernama Aipda Samsuri dan Aipda Samsuri  berhasil menangkap salah satu Bandar di wilayah  Gondrong seberang RT.05/04 kelurahan Gondrong Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, dengan tersangka berinisial DT lahir Cirebon, 14 Juli 1996, laki-laki, Islam, Karyawan swasta, Jl.Kh Ashari Rt05/Rw04 Kelurahan Gondrong Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang.

Hasil penangkapan tersebut sudah di temukan barang bukti otentik 21 (dua puluh satu) paket narkotika jenis ganja dengan berat brutto 32,45 gram tak berkutik lama detik-detik penangkapanpun terjadi dan tersangka mengakui itu adalah barang milik dia menurut hasil observasi dilapangan.

Menurut pemantauan di saat penangkapan pertama dan penangkapan kedua ketiga menurut Jayadi menjelaskan mereka  tersangka saling kenal dekat oleh karena itu mereka menjual dan memiliki Ganja dengan hasil yang banyak.

” Tim Buser dan Penyidik tim 1 telah berhasil membuahkan hasil yang fantastis yaitu Sdr.DT telah menunjukkan tempat menyimpan paket ganja lainnya tersebut dibalik pagar depan rumahnya ditutup dan disembunyikan di bawah batu, tentunya dengan menahan para tersangka pemilik ganja bahkan berikut barang bukti berdasarkan hasil penyidikan dan hasil introgasi ketiga oknum tersangka telah diamankan di Sel Kantor Polsek Batuceper untuk diambil keterangan lebih mendalam di dalam  pengusutan Kasus pengedar Narkotika (Narkoba) jenis Ganja,” ungkap Panit Reskim Polsek Batuceper.

Sementara Humas Polsek Batuceper Bripka Eko Indri Yanto  menghimbau kepada warga netizen dengan maksud dan tujuan untuk selalu proaktif terhadap setiap permasalahan apapun di sekitar lingkungan kita.

”  Kalau bukan kita yang jaga lalu siapa lagi, marilah jaga keluarga kita dari barang yang mengandung zat-zat yang  berbahaya sekali yang bisa menimbulkan efek dasyat di dalam otak kita,” ucapnya

Masih Eko menuturkn semoga langkah kami ke depan lebih bagus lagi, amiien !!!.

” Terima kasih sebelumnya atas kerjasamanya kepada Sdr.Edy Seorang saksi yang telah membantu tugas POLRI,” tutur Eko Indri Yanto.

Reporter              : soleh

Editor                   : Dr

Publihser             : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA