oleh

Gudang Kayu Milik CV Subur Santosa, Terbakar

KOTA TANGERANG, Bratapos.com – Badan Penyelamatan Bencana Daerah ( BPBD ) Kota Tangerang dalam penanganan kebakaran Gudang Kayu milik CV.  Subur Santosa Kelurahan Mekarsari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang – Banten.

Pada Rabu 17 Juli 2019 pukul 22.00 sampai dengan Kamis 18 Juli 2019 pukul 07.00 WIB telah terjadi Kebakaran Gudang Kayu  CV. Subur Santosa yang beralamat  Jalan Iskandarmuda Sewan Mahabodi RT. 03/04 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang – Banten.

Saksi diantaranya Herman (Sopir CV Subur Sentosa), Sarmedi (Kernek CV Subur Sentosa), Supriyadi (Bagian Gudang CV Subur Sentosa)

Menurut keterangan saksi menjelaskan pada saat sedang tidur di mess depan gedung mendengar teriakan dari warga kebakaran, kemudian saksi bangun dan melihat api sudah besar di bagian belakang gedung pembuangan AC yang berada di lantai 2.

WhatsApp Image 2019-07-24 at 13.26.52

Kemudian saksi dan teman saksi berusaha memadamkan dengan menggunakan selang air, namun api merembat ke tempat penyimpanan Kayu Jenis Lis Plapon yang berada di bagian bawah hingga merembet ke rumah warga yang berada di samping kanan kiri gudang.

Pukul 22.30 WIB 10 Unit pemadamk kebakaran dari BPBD Kota Tangerang beserta 55 orang personil  berusaha memadamkan Api.

Kerugian Kerugian Jiwa  Nihil, Kerugian Materi  belum dapat ditaksir, Bangunan 1 Gudang dan 1 rumah, Terdampak Kepanikan warga, 1 rumah warga terbakar sebagian.

Sementara yang terselamatkan jiwa pemilik dan warga, Materi Perumahan di Cluster iskandar Muda.

Kendala Bahan material mudah terbakar sehingga api cepat membesar dan merembet, Akses jalan sulit dilalui unit damkar.

Sumber daya dilokasi yaitu BPBD Kota Tangerang, Polsek Neglasari, Koramil dan Intel Kodim 0506, PMI Kota Tangerang, Relawan Kelurahan, Warga setempat

Kondisi terakhir

sampai pukul 07.20 WIB masih dilakukan pemadaman dan pergantian personil Ton A ke Ton B pada pukul 07.30 WIB.

Namun kondisi korban luka ringan (sobek) dari pemilik yang rumahnya terbakar sebagian, saat berusaha menyelamat kan barang korban ditangani oleh Palang Marah Indonesia (PMI) Kota Tangerang – Banten

Kejadian kebakaran ini selanjutnya ditangani Polsek Neglasari.

Reporter              : Hirwan / Soleh

Editor                   : Dr

Publisher             : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA