oleh

TIM PEMEKARAN BURU KAIELY MELAKUN PERTEMUAN DENGAN DPRD KABUPATEN BURU.

BURU, Bratapos.com – Ketua Tim pemekeran Buru kaiely dan anggotanya. melakukan pertemuan dengan Dprd di ruangan ketua Dprd kabupaten Buru tanggal-22-07-2019.

Pertemuan yang berlangsung di gedung Dprd kabupaten Buru jalan Dprd buru pada  jam 01.15 WIT.

Dprd kabupaten buru sangat mendukung dan mendorong pemekaran Buru kaiely agar cepat terialisasi karna proses pemekaran suda sangat lama.

lanjut.ketua Dprd kabupaten Buru saat di wawancarai oleh media Bratapos.com di ruangannya.beliau menyampaikan saya sangat mendukung dan mendorong pemekaran Buru kaiely karna yang tergabung dalam tim pemekaran adalah orang-orang yang hebat dan mampu,tentunya ini tidak bole bertahan begitu lama,Dan hanya tinggal beberapa persyaratan saja.di antaranya rapat dengan pemerintah Desa,Dan Dprd tinggal mengesahkan tutur ketua Dprd kabupaten Buru.

Pemerintah Daerah juga adalah bagian terpenting Dari pemekaran dan sampai saat ini respon pemerintah Daerah cukup baik dan sangat mendorong pemekaran Buru kaiely.Maka dari itu pemerintah dan Dprd kabupaten Buru sama-sama Bersinerji untuk menyelesaikan pemekaran ini.

Adapun kendala pemekaran di antaranya adalah tapal Batas karna ada tarik menarik terkait pesoalan tapal batas dan pemerintah pusat tidak mau pemekaran itu suda berjalan lalu meningalkan persoalan tapal batas.

Olehnya,tetapi itu tapal batas menjadi salah satu kendala dan akhirnya dprd kabupaten buru bisa menguraikan bersama sama dan ada kesepakatan bersama bahwa tapal batas Desa namlea Adalah Desa sanleku Dusun marloso,Dan Buru kaiely batasnya dari Desa savana jaya sampai Desa namlea ilat.

Harapan ketua tim pemekaran Buru kaiely Dr.Dzunaedi Rupelu M,si.yang pertama Beliau menyanpaikan termakasi kepada pemangku kepentingan di Negeri ini Bpk Bupati Buru,wakil Bupati Buru,ketua Dprd Kabupaten Buru wakil ketua Dprd,ketua komisi Dprd kabupaten Buru dan seluruh anggota Dprd kabupaten buru terutama yang dari dapil Dua,Dan sekda,beserta kabag pemerintahan kabupaten Buru.

Pertemuan pemekaran pertama di prakarsai oleh pemerintah Daerah,yang melibatkan Dprd komisi,pihak toko masyarakat,pihak kecamatan,kepala Desa.Dan reaksi positif muncul dari semua orang yang hadir di dalam ruangan,pertemuan pada saat itu

yang ke Dua pertemuan itu secara prinsip mereka telah memberikan persetujuan terhadap hasil musyawara Desa,yang di tuangkan dalam sebua format yang harus di konsultasikan agar format itu di menggikuti keserangaman pola.

Selanjutnya yang ke tiga.melakukan rapat terbatas oleh pemerintah daerah kemudian bersama tim pemekaran dan pansus lalu mencarikan format untuk mensinerjik seluruh potensi yang ada.

Terkait kordinasi dengan pemerinta pusat juga suda di lakukan terkait persoalan pemekaran Buru kaiely dan atas nama lembaga pemekaran proses dokumentasi dari seluru admitdrasi terakhir telah di sampaikan bahkan di samping Dari kabupaten Buru rekomendasi dari pemerintahan provinsi dan Dprd sebagai perlengkapan 13 otonom yang telah di usulkan oleh pemerintah provinsi maluku telah masuk di pemerintahan otonomi Daerah umum Depdagri di jakarta kemudian sambil menungguh pencabutan moratorium langka percepatan pemekran Buru kaiely di lakukan.

Reporter              : Sarbin.K

Editor                   : Dr

Publisher             : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA