oleh

Diklat jurnalis pro rakyat bekerja sama dengan Lawyer & Legal

Surabaya , Bratapos.com – Pelatihan jurnalis yang di adakan media cetak dan onlain pro rakyat berjalan dengan sukses dan lancar pada , sabtu 20-07-2019.

Dalam acara tersebut mendatangkan pembicara dari wartawan senior Nur Arip dari harian ternama Jawa Timur memorandum dan sekjen Lawyer & Legal sekaligus menjadi Pimred Brata pos Zaibi susanto.SH MH.

Dalam pemberian materi jurnalis pro rakyat yang diberikan Nur Arip memberikan penjelasan tentang kode etik jurnalis yang harus di laksanakan di dalam melakukan peliputan dan pemberitaan sangatlah komplit dan jelas dan bisa di terima dengan baik oleh peserta pelatihan jurnalis pro rakyat.

Sedangkan pembicara yang lain Zaibi Susanto.SH.MH memberikan materi tentang penulisan dan penjelasan tentang tata cara menulis dengan jelas dan benar.

Dalam pemaparan materi juga menerangkan pengalaman pengalaman tentang perjalanan sebagai seorang jurnalis dan sampai sekarang menjadi Advokat.

Saat peserta di beri teknik tentang penulisan banyak yang bertanya tentang salah satu nya yang bertanya biro Tuban yang menanyakan tentang klarivikasi dan konfirmasi terhadap pejabat tentang kasus yang di dapat di daerahnya terhadap narasumber, sangatlah puas dan mengerti tentang cara menulis tentang pemberitaan dalam media.

Saat wartawan mewawancarai ketua panitia sekaligus pimred dari pro rakyat mengatakan,”dengan di adanya pelatihan ini saya memang membentuk dan menjadikan wartawan wartawan dari pro rakyat agar menjadi wartawan yang berkuwalitas dan benar.”(20 – 07 -2019) masih kata Parlin Sitorus mengatakan pendidikan jurnalis hari ini hanya menjadi pendidikan jurnalis tingkat dasar dan selanjutnya akan ada pendidikan tingkat lanjutan bahkan nanti akan di ikutkan ke uji kompetensi ke Dewan Pers.kata Parlin Sitorus SH.selaku pimred pro rakyat.

Reporter : syd

Editor : dr

REKOMENDASI UNTUK ANDA