oleh

Mahmud Caleg Terpilih Mengaku Tidak Kenal, Ketiga Saksi Yang Dihadirkan

GRESIK, BrataPos.com – Sidang perkara dugaan penipuan jual beli tanah yang menyeret terdakwa Mahmud Caleg Gresik terpilih kembali digelar, kemarin (18/7/2019).

Tiga orang saksi yang di hadirkan dalam persidangan tersebut. Mereka penjual tanah di wilayah Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik.

Dalam kesaksiannya, para saksi mengaku menjual tanah bukan kepada Mahmud. Namun, melalui makelar bernama Kastar dan seorang bernama Nuh. Pembayaran terhadap tiga saksi tersebut sudah lunas.

Rosidin, salah satu saksi mengaku dirinya hanya menjual tanah melalui Kastar. Semua surat yang diperlukan sudah disiapkan.

“Kemudian diserahkan ke notaris. Pokoknya saya hanya jual, yang penting sudah lunas. Itu saja. Yang lain tidak tahu yang mulia,” katanya saat di persidangan.

Begitu juga dengan saksi yang lain. Mereka tidak berurusan langsung dengan terdakwa Mahmud. Untuk memastikan kebenarannya, hakim yang diketuai Putu Gde Hariadi bertanya kepada Mahmud.

“Benar yang mulia, saya tidak kenal sama saksi. Karena jual beli tanah melalui Kastas,” ungkap Mahmud.

Sidang yang belangsung cukup lama, ditutup hakim. Sidang pemeriksaan saksi dan ahli akan digelar pekan depan. Rencananya, secara maraton. Sebab, masa tananan terdakwa akan segera habis. Dan hakim menarget sidang akan diputus pada pertengahan Agustus mendatang.

Sekadar diketahui, Caleg terpilih dari Partai Nasdem tersebut dimeja hijaukan oleh PT Bangun Sarana Baja (BSB). Terdakwa diduga melakukan penipuan dan penggelapan jual beli tanah yang berada di wilayah Kecamatan Ujungpangkah.

Reporter : jml
Editor : nr
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA