oleh

Jalanan Di Pati Selatan Rusak Dan Berpolusi

PATI, Bratapos.com – Pasalnya  Jalan aspalt Poros Dari Pekalongan sampai dengan Danyangmulyo “Rusak parah” akibat Berkeliarannya Proyek dengan Peralatan Berat_ Bratapos_ Pati Disampaikan kepada yang berkaitan , bahwa jalan Pekalongan- winong kidul menuju Danyangmulyo yang baru sekitar tiga bulan selesai dibangun Oleh PUPR Rusak berat , diduga karena banyaknya lalu lalang Trug berbeban Berat dan alat alat Berat ( Bego dan Bolduser) yang dengan alasan perataan tanah sawah di sekitaran Winong Kidul .

Entah tanggung jawab siapa dengan Berkeliarannya alat berat di Wilayah Winong kidul ini ( red. 17/7/2019) , apakah berizin soal tambang dari Dinas Perizinan Terpadu, dan Sumber daya mineral dan Penambangan , Galian C Illegal ? Pertanyaan ini menggelitik Wartawan Jurnalis sebab , semua saling diam dan lempar Tanggungjawab.

Adanya Penggunaan Mesin Berat ,Bego dan alat Garuk Tanah yang dimanfaat di sawah sawah di pati selatan ini sudah mengantiongi Izin dari propinsi ataukan Tidak atau ya.. , paling tidak, ada Pemberitahuan Kepada Masyarakat dan Kepala Desa yang tanah wilayahnya di acak-acak . Gerangan Proyek apa ?, Proyeknya siapa? , selama berapa hari , Minggu, Bahkan lebih dari sebulan ini Pengerukan Tanah ini masih berjalan ,dicari sumbernya Ileh Bratapos.com , semua diam, menghindar , dan tak ada yang mau menjawab .

Seorang warga winong an. “AL” di sela selakesibukannya menghitung trug pengangkut , di depan Warung Mbudug Pagendisan ,yang di duga turut diungtungkan dari proyek Begonisasi Perataan dan Pengerukan Tanah sawah di wilayah Pagendisan Mwengurai sedikit pernyataan , dan menyatakan sebagai berikut : Fihaknya Mengaku kalau proyeknya menguntungkan dan membantu petani agar tanahnya bisa rata , dan mendapat pengairan dari pada sebelumnya , karena dataran tinggi dari lainnya sehingga tidak pernah terairi sekalipun Hujan ,lalu setelah diratakan dan gundukannya lainnya di kepras agar terlihat rata dan Sepadan , selain itu tanahnya dapat dijual dan dimanfaatkan warga untuk Urugan di desa desa, maupun Proyek pemerintah .

Namun masyarakat winong juga Merasa dirugikan dengan adanya Polusi udara , Debu-debu berterbangan merusak pandangan mata dan menyakitkan mata , menyebabkan iritasi pada mata dan Flu – Batuk , serangan asma yang diakibatkan angkutan tanah lalu-lalang di jalan raya Sekitar winongkidul , yang di angkut dengan Trug trug Bak- Bak terbuka . dimohon Perhatiannya yang berwajib segera menertibkan adanya Penambangan liar Galian C , Tanah persawahan yang Menggunakan alat berat di Wilayah pati selatan tersebut , dan memberikan Arahan yang bijaksana agar masyarakat dan pemerintah tidak dirugikan .

Reporter              : sholihul Hadi

Editor                   : Dr

Publisher             : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA