oleh

Cantik Ala Mahasiswi

Seorang mahasiswi biasanya jarang memakai make up ketika pergi ke kampus, namun sebaiknya mahasiswi bisa memperhatikan  penampilan agar terlihat menarik untuk di pandang. Selain itu mahasiswi juga dituntun berpenampilan elok sebagai gambaran  generasi muda Bangsa Indonesia. Dan juga bila seorang mahasiswi melakukan make up atau merias wajah sebelum ke kampus akan membawa kepercayaan diri pada mahasiswi tersebut saat berada dikampus seperti saat dia akan maju untuk presentasi atau juga saat bertemu dengan teman-temannya.

Para mahasiswi juga selalu berbagi ilmu atau terkadang juga berbagi alat-alat make up mereka karena saling membantu teman wanitanya. Dan bila ada seoarng mahasiswi melihat dirinya kurang dalam bermake up maka dia akan melihat teman wanitanya yang lain biar dia tidak kalah cantik juga bila di kampus. Namun, terkadang ada juga mahasiswi yang ber-make up agar menarik perasaan seorang pria atau lebih gampangnya agar ada yang memperhatikannya. Dari pemaparan sebelumnya maka para mahasiswi perlu memahami tata cara ber make up dengan baik dan juga dengan tujuan yang jelas untuk apa make up tersebut, menurut saya tata cara bermake up yang baik seperti ini :

Pertama-tama yang harus di siapkan oleh seorang mahasiswi adalah sunblock wajah agar kulit tidak gampang kering serta dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Sunblock biasanya dapat di temui di toko kecantikan dengan harga Rp. 20.000.

Yang kedua  siapkan sebuah Foundation,  foundation ini berguna untuk menyamarkan noda dan garis halus. Foundation dapat meratakan dan mencerahkan warna kulit. Biasanya foundation bisa di temui di toko-toko terdekat dengan harga senilai Rp. 50.000.

Yang ketiga dapat mengaplikasikan bedak ke wajah, bedak ini bisa membuat wajah semakin halus dan cerah. Biasanya bedak bisa di temukan di pasar terdekat dengan seharga Rp. 10.000.

Yang keempat adalah pensil Alis. Pensil Alis ini bermanfaat untuk mempertebal bulu alis. Biasanya pensil alis bisa ditemukan di toko terdekat dengan harga senilai Rp. 6.000. Yang ke lima adalah Eyeliner, eyeliner bermanfaat untuk mempertegas garis mata dengan dapat menemukan di toko terdekat dengan harga Rp.30.000. Yang ke enam adalah blush on. Blush on ini membuat tampilan wajah semakin mempesona. Blush on ini mudah di dapatkan di toko-toko terdekat dengan harga  Rp 20.000.

Yang terakhir adalah lipstik, lipstik ini bermanfaat sebagai untuk mempercantik diri dan meningkatkan kepercayaaan diri dengan memperjelas warna bibir, lipstik ini banyak manfaatnya dia juga bisa  menyamarkan luka  dan kerusakan pada bibir. Lisptsik ini bisa di dapatkan di pasaran dengan harga Rp. 40.000

Bagi para mahasiswi menjadi cantik dan menarik adalah suatu hal yang sangat diperhatikan  dalam kesehariannya, di kampus tidak jarang seorang mahasiswi membawa alat- alat make up untuk menunjang kecantikan mereka. Dengan segala aktivitas dikampus yang tidak jarang menuntut kesibukan mereka namun harus tetap berpenampilan yang cantik, namun sangat tidak elegan rasanya jika penampilan kusut, bedak mulai luntur dan lipstik sudah pudar maka mahasiswi-mahasiswi akan mulai merias kembali wajah mereka agar terlihat segar.

 Dapat disimpulkan  bahwa  pada era  4.0  ini mahasiswi tidak dapat dipisahkan dari alat alat kecantikan.  Alat kecantikan seakan menjadi hal wajib yang harus dibawa ketika pergi kuliah.  Jika dihubungkan dengan hukum islam sebenarnya  merias diri itu dibolehkan namun tidak yang berlebikan apalagi jika hanya untuk menarik lawan jenis. Seringkali mahasiswi lupa jika tujuan utama mereka adalah mencari ilmu namun seiring perkembangan zaman yang semakin maju kecantikan menjadi hal utama yang diperhatikan oleh mereka. Sebenernya  tidak papa namun seringkali mahasiswi merias diri secara berlebihan yag tidak jarang juga bertentangan dengan syariat islam seperti sulam bibir.

Sulam bibir memang menjadi trend yang sangat digandrungi oleh kaum muda pada saat ini selain Agar terlihat menarik sulam bibir juga memudahkan seseorang untuk memoleskan lipstik. Namun sebenarnya sulam bibir dilarang oleh agama karena merubah ciptaan allah.  Sebenarnya untuk memerahkan bibir bisa dilakukan dengan cara alami seperti memakai madu, menggunakan scrub gula ataupun menggunakan produk produk kecantikan lokal.

Selain sulam bibir remaja pada saat ini juga sangat bergantung pada skincare yang ada karena bagi kaum hawa terutama mahasiwi yang memiliki banyak kesibukan skincare menjadi hal yang sangat membantu menunjang penampilan mereka. Dengan adanya skincare kulit akan lebih terjaga seperti bebas dari jerawat, ruam merah komedo bahkan minyak diwajah.

Skincare dipercaya dapat membantu meringankan masalah pada wajah sehingga menjadi hal rutin yang digunakan ketika akan melakukan kegiatan. Skincare  juga bisa digolongkan menjadi 2 yaitu skincare alami dan bahan kimia.  Skincare yang mengunakan bahan alami biasanya tidak menimbulkan efek samping  dan hasilnya sedikit lama dibandingkan dengan yang menggunkan  kimia namun menggunakan skincare alami lebih aman dibandingkan dengan yang berbahan kimia.

Kandungan-kandungan vitamin dalam skincare alami tidak terkontaminasi. Oleh bahan bahan kimia yang akan merusak fungsi aslinya sehingga  aman walaupun digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Skincare kimia memang lebih banyak digunakan oleh masyarakat luas karena dianggap lebih cepat terlihat efeknya daripada yang alami. Skincare kimia dapat ditemukan dipasaran dengan berbagai merek karena memang skincare jenis ini sangat banyak sekali .

Tidak dapat dipungkiri efek yang dihasilkan oleh skincare ini juga dapat dengan mudah memberantas masalah masalah pada kulit seseorang.  Walaupun hasilnya sangat memuaskan namun skincare jenis ini berbahaya digunakan untuk jangka waktu yang lama. Kecantikan mahasiswi  juga tidak hanya dilakukan diarea wajah saja  banyak dari mahasiswi terutama yang berhijab menggunakan berbagai model agar terlihat lebih menarik. Selain hijab, terkadang yang menjadi pertimbangan kecantikan seorang mahasiswi seperti pemilihan baju, hijab, dan yang sebagainya. Dan juga kalau dilihat di era 4.0 ini mahasiswi muslimah jadi memiliki daya tarik fashion yang tinggi dan juga tidak kalah dengan yang lain dan juga bisa bergaya menambah Kepercayaan dirinya.

Dan juga bagi seorang mahasiswi yang muslim harus sedikit berhati-hati karena banyak juga alat-alat kecantikan seperti body loution yang mengandung barang yang haram dipakai oleh orang-orang muslim seperti terdapat kandungan babi, alkohol atau semacamnya. Selain itu banyak juga perempuan yabg sudah biasa dengan rias yang tipis-tpis saja seperti hanya dengan bedak saja. Karena kemungkinan juga mereka itu belum mahir dalam hal merias jadi hanya melakukan make up dengan bedak saja.  Dan bila yang pandai melakukan make up pasti akan secara detail ber-make up-nya seperti alis, eye shadow, dan sebagainya jadi pertimbangannya.

REKOMENDASI UNTUK ANDA