oleh

Tidak Dapat Restu dari Parpol Untuk jadi ketua DPRD Lagi, herman Dali Kusuma Pasrah

Sumenep , Bratapos.com – H. Herman Dali Kusuma, MH, Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, tidak akan lagi menjadi ketua pimpinan DPRD Sumenep, Periode 2019-2025.

Pasalnya, dalam daftar yang direkomendasikan oleh DPC PKB sebagai pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Sumenep kepada DPP tidak ada nama Herman Dali Kusuma.

“Saya doakan semoga lebih baik dari saya. Pembangunan Sumenep lebih bagus yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” Ujarnya.

Dia, hanya pasrah dan memilih tidak mau ambil pusing. Apapun itu keputusan partai adalah final dan terbaik.

“Saya tunduk dan pasrah terhadap keputusan partai. Itu mungkin yang terbaik dan dinilai sangat tepat,” kata Herman Dali Kusuma.

Menurutnya, kader yang direkomendasi parta itu merupakan yang terbaik. Mereka adalah pilihan yang sudah dipertimbangkan dengan melihat kualitas dan kapabilitasnya.

“Penilaian partai, mungkin mereka yang terbaik. Semoga berjalan lancar,” ucapnya dengan mimik muka serius.

Kendati demikian, jabatan ketua DPRD Sumenep merupakan amanah dan bagian dari takdir Allah. Jadi, meski direkomendasi namun bukan takdirnya bisa saja tidak jadi.

“Ini takdir Allah. Biarkan Tuhan yang mengatur. Saya pasrah saja dengan keputusan,” tukasnya.

Untuk diketahui, DPC PKB merekomendasi tiga nama ke DPP. Bahkan, ketiga orang ini sudah melakukam fit and proper test. Mereka adalah Hamid Ali Munir, Dul Siam, dan Risnawi.

Reporter : zainur

Editor : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA