oleh

Masuk Sekolah SMPN 6 Muaro Jambi Mahal Wali Murid Menjerit

JAMBI, Bratapos.com – sengeti, sabtu 13 juli 2019. SMPN 6 muaro jambi, memungut biaya pendaftaran dan baju seragam sekolah sebesar Rp 8,57,000,00 (delapan ratus lima puluh tujuh ribu rupiah )

Biaya sebesar itu membuat beberapa wali murid menjerit, karena sulitnya memenuhi kebutuhan hidup, di tambah lagi dengan besarnya biaya pendidikan, yang harus di bayar oleh masyarakat,

Masyarakat kecil merasa sangat terbebani dengan biaya masuk sekolah ajaran baru yang sangat besar, mau tidak mau, suka tidak suka, harus mereka bayar, karena jika tidak mematuhi peraturan sekolah, anak mereka terancam tidak bersekolah menggunakan seragam.

Seperti yang di alami salah satu wali murid yang enggan di sebutkan nama nya,

Iya merasa sangat terbebani dengan mahal nya biaya sekolah yang di terapkan oleh SMPN 6 MUARO JAMBI, biaya seragam sekolah hampir mencapai 1 juta rupiah.

Wali murid ini harus membayar uang seragam sekolah sebesar RP 857.000 (DELAPAN RATUS LIMA PULUH TUJUH RIBU RUPIAH) jika tidak membayar uang tersebut anak nya terancam tidak mendapatkan seragam sekolah.

Jumat 13 juli 2019, wali murid SMPN 6 MUAROJAMBI. Iya menuturkan kepada bratapos.com, anak nya pergi kesekolah karna tidak membawa uang pembayaran baju, waktu pengukuran baju seragam anaknya terpaksa tidak ikut serta nengukur seragam sekolah tersebu,

Wali murid” tadi anak sayo pegilah ke sekolahan tu, ruponyo orang ngukur baju, anak sayo dak ado ikut lah ngukur baju, karno kami lum ado duit untuk bayar baju tu,”

Kami ko sangatlah keberatan mayar sebanyak tutu, apolagi lah pencarian jaman kiniko, biaya makan sehari hari be cukup cukup makan, di tambah lagi beban sebanyak tu,”

Padahal kami sudahbbuat srt keterangan kurang mampu dari kantor kelurahan, tapi katonyo dak berlaku surat tu, surat tu cuma untuk dapat bantuan kalo ado bantuan dari sekolah,”pungkasnya

Begitulah jerit dan penderitaan masyarakat kurang mampu yang ingin berjuang mengenyam pendidikan di negeri ini,

Hingga berita ini di terbitkan kepala sekolah SMPN 6 MUAROJAMBI, Belum bisa di confirmasi.

Reporter              : AMRIKUSUMA

Editor                   : Dr

Publisher             : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA