oleh

Lowker BKT Menurun Dibanding Tahun Lalu

SIDOARJO, Bratapos.com – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo menggelar Bursa Kerja Terbuka di Atrium GOR Delta Sidoarjo, Rabu (10/7), yang dibuka oleh Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, S.H, M.HUM.

Seperti tahun – tahun sebelumnya pembukaan Bursa kerja Terbuka ini dipenuhi oleh para pencari kerja sejak pukul 07.00 WIB. Sedangkan BKT sendiri mulai dibuka jam 09.00 WIB.

Kepala Dinas Tenaga kerja Dr. Fenny Apridawati, SKM. M.Kes, melaporkan bahwa BKT tahun ini hanya menyediakan 1.400 lowongan pekerjaan dari 53 perusahaan. Hal ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yang menyediakan lowongan pekerjaan hingga 2.000 lebih.

“Salah satu penyebab turunnya lowongan pekerjaan yang disediakan oleh oleh perusahaan pada BKT ini adalah berkurangnya jumlah perusahaan yang turut serta di BKT ini karena tingginya nilai UMK di Kabupaten Sidoarjo”, jelas Fenny.

Masih menurut Fenny, karena UMK di Kabupaten Sidoarjo cukup tinggi, sehingga banyak perusahaan yang berekspansi keluar sidoarjo.  Kalau dibandingkan selisih UMK dengan daerah lain cukup banyak.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, S.H, M.HUM pada kesempatan tersebut berjanji Bersama Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, S.H. untuk membujuk para pengusaha untuk terus berada dan berinvestasi di Kabupaten Sidoarjo.

“ Saya akan selalu memperhatikan masyarakat sidoarjo, jadi jangan khawatir dengan lowongan kerja yang tersedia saat ini, semua akan dilayani dengan baik,” jelas Abah Ipul.

Reporter              : eny/sult

Editor                   : Dr

Publisher             : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA