oleh

Pemerhati Seni Beladiri KARATE Bumi Dalihan Natolu

Sidimpuan , Bratapos.com – Tentu masyarakat sudah kenal dengan pria berbadan tegap,ramah yang kesahariannya hidup mandiri dan sederhana,santun kepada semua kalangan warga masyarakat,besar cita – citanya untuk kemajuan Olahraga seni bela diri KARATE di Kota Padang Sidimpuan.

Beliau merupakan salah satu Guru bela diri yang rela berbagi mengajarkan ilmu pendidikan,pemahaman,edukasi tehnik bagi para anak didik dan warga masyarakat yang mau belajar tanpa membedakan R.A.S dan golongan,sebesar harapan supaya kedepan untuk seterusnya olahraga seni bela diri tetap exis di kota Dalihan Na Tolu.

Dari sesi bincang bincang dengan awak media Bratapos bersama beliau di kediamannya Jl.Sutan Mangaraon No.7 WEK.V Padang Sidimpuan Selatan.

IMG-20190709-WA0001

Anugrah Ritonga SH.penduduk asli Sidimpuan kelahiran 19 Maret 1972 (47 tahun)putra pertama dari tujuh bersaudara ini merupakan anak dari seorang pensiunan pegawai kantor Pengadilan Negeri di Kota ini,beliau adalah karateka INKANAS(Institud Karatedo Nasional) dengan menyandang predikat Sabuk DAN II(dua)

Profil pekerjaan yang pernah digeluti antara lain.Instruktur Beladiri Satuan Pengaman Bank Indonesia di Sibolga(2000-20003).

Pengurus KONI ( Ka BINPRES)(20009-2012).FORKI Sidimpuan(20007-20009). Instruktur Beladiri Satpol PP Kota P.Sidimpuan(2015-2017).

Instruktur Beladiri lapas kls II B Salambue Kota P.Sidimpuan(2019- sampai saat ini) Serta beliau juga lulusan sarjana Hukum TA(2018-2019) di Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan(UMTS).

Dia (Anugrah red) meminta agar pemerintah saat ini dapat bersinergi dengan KONI(Komite Olahraga Nasional Indonesia) agar tercipta sinergitas baik kedua belah pihak serta mengupayakan meningkatkan tambahan Anggaran dana pembinaaan bidang Olahraga,kelak dapat meningkatkan munculnya Bibit bibit muda yang bertalenta handal,profesional,berprestasi baik khususnya atlet seni beladiri karate.

Bila perlu semua jenis bidang Olahraga saat sekarang harus lebih ditingkatkan lagi kwalitas SDM nya agar mampu bersaing secara gelobal di beberapa kejuaraan yang skala lokal maupun Nasinoal artinya berusaha bisa mengharumkan nama besar kota kita tercinta supaya tetap BERSINAR di bidang pentas seni Olahraga.

Kedepannya kita berharap bagi semua generasi muda saat ini bisa terlepas dari pada tinggkat kenakalan remaja apalagi jaman sekarang ini maraknya pergaulan bebas dan Narkoba. “Ucapnya”

“Yaa..saran dan harapan kita semua kalau bisa di tanggapi pak Wali Kota dapat membuat ide serta mengajak,mendorong Dinas pendidikan ke semua sekolah di Sidimpuan ini mau menampung ESKUL(Extra kulikurel Sekolah) Khususnya pendidikan seni beladiri Karate.”

Dan bagi kita moga moga dapat menjalin kerja sama sebagai mitra, tenaga pendidik bagi anak anak sekolah untuk pelajaran bela diri.
“Tutupnya.”

Reporter : Iwansumadi

Editor : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA