oleh

INDAHNYA PASIR PUTIH PANTAI BIRA BULUKUMBA

Sulawesi selatan menyembunyikan kawasan pesona pantai yang indah sala satunya yaitu pantai Tanjung Bira . pantai berpasir putih yang terletak di ujung selatan provinsi sulawesi ini menawarkan keindahan perairan laut dari sisi yang berbeda .

Letak pantai Bira sekitar 40 kilometer dari kota Bulukumba atau 200 kilometer dai kota Makassar . untuk perjalanan menuju pantai bira ini dapat ditempuh menggunakan angkutan umum atau angkutan travel dari ibukota sulawesi selatan . estimasi waktu perjalanan dari ibukota Sulawesi selatan bisa memakan waktu kurang lebih 4 jam , itu belum termasuk perjalanan masuk ke area pantai Tanjung Bira .

Meskipun banyak terdapat pantai di sulawesi selatan tetapi pantai ini merupakan destinasi wisata paling di minati karena memiliki pasir yang sangat putih serta kita juga dapat menikmati sunrise di pantai bira ini . di pantai ini anda juga bisa ber-snorkling atau diving , banana boat dan masih banyak lagi .

Pasir putih merupakan keindahan yang dicari oleh pengunjung karena sangat cocok untuk bermain serta berjemur di atas butiran-butiran pasir putihnya . pantai ini sangat saya rekomendasikan untuk anda yang ingin meluangkan waktu sejenak untuk berlibur ataupun berkumpul dengan keluarga di sela-sela kesibukan anda sehari-hari .

Disekitar bibir pantai banyak penjual souvenir khas Pantai bira yang di jual dengan harga sangat murah dan tejangkau serta penyewaan pondok kecil untuk menaruh barang-barang ketika anda tinggal untuk menikmati keindahan pantai Tanjung Bira .

Untuk wisatawan luar kota tidak usah takut soal penginapan karena di sepanjang pantai bira terdapat banyak penginapan yang di sewakan dengan harga mulai dari Rp. 150.000 sampai Rp. 500.000 perkamar . untuk tiket masuk ke area pantai bira pengunjung hanya dikenai tarif parkir saja .

Jangan pernah khawatir untuk soal makanan karena di sekitaran jalan masuk pantai bira ini telah tersedia warung makan ataupun warung kopi yang dikelola oleh warga sekitar .

untuk mengingatkan jangan lupa mampir ke Desa Tanetang , tempat pembuatan perahu pinisi yang sangat khas dari masyarakat bugis yang sudah terkenal di dunia

Apakah anda penasaran dengan Keindahan pantai Tanjung Bira ini ? Tak ada salahnya mulai sekarang menabung dan mempersiapkan jadwal liburan anda ke pantai nan eksotis dan menawan ini.

REKOMENDASI UNTUK ANDA