oleh

Sijago Merah Melahap Rumah Warga

Trenggalek , Bratapos.com – Sebuah rumah dilahap sijago merah kebakaran di duga akibat konsleting listrik, rumah salah satu warga RT.2, RW.01, Desa Sambirejo, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek hangus tak tersisa.

Rumah milik Dekik Ardianto ludes dilahap sijago merah sekitar pukul 13.00 WIB sewaktu korban sedang kerumah saudaranya. Kebakaran menghabiskan hampir seluruh isi rumah dengan taksir kerugian mencapai Puluhan juta rupiah.

“Ada uang tunai sekitar 25 juta rupiah, 3 buah BPKB kendaraan bermotor, perhiasan dan surat beharga lain,” sebut Dekik Ardianto kepada Awak media saat dikonfirmasi Senin, (8/7/2019).

IMG-20190708-WA0271

Api pertama kali diketahui, lanjutnya, oleh tetangga yang kebetulan akan mandi di sebelah rumah. Asap mengepul dari kamar depan dan merembet keatap rumah.

“Pak Joko, tetangga sebelah rumah yang tau pertama kali adanya kebakaran itu dan langsung melakukan pertolongan dengan menyiram api menggunakan alat seadanya,” imbuhnya.

Kepala Desa Sambirejo, Karyanto juga menambahkan, warga yang mengetahui peristiwa kebakaran pertama kali langsung memberikan pertolongan bersama warga lain sambil menunggu bantuan dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran (Satpol PPK) Kabupaten Trenggalek.

“Warga bahu-membahu membantu memadamkan api dengan alat seadanya sambil nunggu mobil pemadam kebakaran (damkar),” ungkap karyanto.

Sekitar 45 menit kemudian, empat unit mobil damkar dari Dinas Satpol PPK datang yang langsung melakukan pemadaman. Tidak berapa lama, api sudah bisa dikendalikan dan dipadamkan.

“Alhamdulillah, dalam waktu sekitar satu jam api sudah berhasil dipadamkan sehingga tidak merembet kerumah warga lain disekitarnya,” pungkasnya.

Saat ini petugas Damkar Trenggalek sedang melakukan proses pendinginan di lokasi informasi yang di terima tidak ada korban jiwa.

Reporter : Yanto

Editor : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA