oleh

Kungker Spesifik Anggota DPR-RI Komisi VII, Ke UD Waluyo Jati

SIDOARJO, BrataPos.com – Kunjungan kerja Anggota Dewan perwakilan Rakyat Republik Indonesia Komisi VII DPR – RI pada hari Sabtu tanggal (05/07/2019) sekitar pukul 15.00 WIB tertuju ke UD. Waluyo Jati di dusun Klagen, Desa Tropodo, Kecamatan Krian.

Dalam kunjungan ini, tak luput Babinsa dari Koramil Krian dan Babinkbtibmas dari Polsek Krian juga Ikut mendampingi, serta menyambut rombongan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Komisi VII DPR – RI.

Kunjungan tersebut bertempat di rumah H. Umar Aamin yang menjabat sebagai pemilik UD. Waluyo Jati yang mendapatkan tamu istemewa dari wakil rakyat DPR-RI.

Kedatangan wakil rakyat di sentral industri tahu khususnya UD. Waluyo Jati yang berada di dusun Klagen, Desa Tropodo, kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo itu, disambut oleh Forum Pimpinan Kecamatan Krian (Forkopimka) beserta pemerintah Desa Tropodo.

Penyambutan yang berjalan dengan lancar serta hangat dalam membicarakan mengenai dampak lingkungan serta cara mengatasi polusi udara yang menyebabkan lingkungan menjadi kumuh serta udara tidak sedap, khususnya di lingkungan wilayah Desa Tropodo.

Kita tidak bisa memungkiri serta menutupinya dengan kenyataan yang ada, atau menghentikan kegiatan yang sehari-hari menjadi aktifitas masyarakat dusun klagen Desa Tropodo.

“Karena mayoritas penduduknya menggunakan bahan bakar yang sama dalam menjalankan usaha pabrik tahunya,” katanya.

Namun menurut penuturan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR – RI) Komisi VII DPR yang mempunyai ruang lingkup tugas di bidang Energi Sumber Daya Mineral Riset dan Teknologi serta Lingkungan Hidup.

H. Amin, Pemilik UD Waluyo Jati.
H. Amin, Pemilik UD Waluyo Jati.

Kami hanya bisa melaksanakan pembinaan yang mayoritas penduduknya bersumber mata pencaharian dari pabrik tahu. Itu adalah berkaitan dengan sandang pangan mereka lakukan sejak dulu.

“Tapi saya percaya dan yakin Insya Allah lambat laun masyarakat Tropodo pasti akan paham dan mengerti akan arti pentingnya kesehatan di dalam masyarakat banyak,” pungkasnya.

Demikian yang di sampaikan salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR – RI) Komisi yang di sambut gembira para pengusaha pabrik tahu.

Reporter : can/tim
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA