oleh

Forpimka Asembagus Kawal Pelaksanaan Pilkades Serentak

Situbondo , Bratapos.com – Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur yang akan digelar pada tanggal 23 Oktober akan datang tentunya akan berdampak pada kinerja Forpimka (Forum Pimpinan Kecamatan). Begitu pula dengan Forpimka Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur telah melakukan persiapan-persiapan menuju Pilkades Serentak.

Menurut Camat Asembagus, Andi Jaka Setiawan, pihak Forpimka Asembagus sudah melakukan sosialisasi kepada pemerintah desa yang mengikuti Pilkades Serentak bulan Oktober nanti.

” Untuk Kecamatan Asembagus yang akan melakukan Pilkades ada 9 Desa. 4 desa masa jabatan Kadesnya berakhir 10 Oktober yakni Desa Asembagus, Perante, Kertosari dan Kedunglo. Sedang 5 Desa yakni Desa Awar-awar, Trigonco, Gudang, Mojosari dan Bantal, jabatan Kadesnya berakhir 31 Desember, “ujar Camat Jaka, Jum’at (5/7/2019)

Lebih lanjut Camat Asembagus mengatakan, untuk 4 Desa yang Kadesnya habis masa jabatan di bulan Oktober sudah dibentuk Panitia Pilkades. Sedangkan untuk 5 Desa yang masa jabatan Kadesnya berakhir Desember diperintahkan agar BPD yang baru segera membentuk panitia.

” Untuk yang 4 Desa, BPD lama sudah membentuk panitia Pilkades. Sedang yang 5 Desa lagi pembentukan panitia Pilkades menjadi wewenang BPD yang baru dilantik Bupati beberapa waktu lalu, “terang Jaka.

Untuk menjaga kondusifitas Pilkades Serentak Forpimka Asembagus telah melakukan berbagai upaya diantaranya memonitor setiap perkembangan tahap pertahap yang sudah ditetapkan. Selain itu memberikan pemahaman kepada para kandidat Cakades maupun kepada masyarakat untuk mensukseskan Pilkades Serentak secara damai.

” Bagaimanapun juga pelaksanaan Pilkades Serentak itu harus damai dan kondusif. Jadi kami Forpimka Asembagus tak bosan-bosan mengawal pilkades serentak mulai dari tahapan sampai pelaksanaan nanti, agar situasi kamtibmas tetap kondusif, “jelasnya.

Reporter : Dayat

Editor : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA