oleh

Pemudah Asal Yogyakarta Di Sidangkan Pengadilan Negeri

SURABAYA, Bratapos.com – Seorang laki laki berdarah biru Raden Deni Wibowo Nugroho, (21) asal Yogyakarta yang tinggal di Surabaya, tepatnya di Jalan Gayungan, menjalani sidang perkara narkoba di Pengadilan Negeri Surabaya dengan agenda keterangan saksi dan pemeriksaan terdakwa, Kamis (04/07/2019).

Pria tersebut didakwa oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Damang Anubowo.SE.SH.MH, bahwa terdakwa dianggap telah melakukan tindak pidana penyalagunaan narkotika jenis shabu shabu.

Dalam dakwaan di sebutkan bahwa pada Sabtu 13 April 2019 sekira pukul 22,30 wib di sebuah rumah kost dijalan WR.Supratman Waru Sidoarjo telah dilakukan pengeledahan, petugas menemukan barang bukti berupa (1) satu buah pipet kaca berisi shabu seberat 1,05 gram, (1) satu unit HP merk Lenovo, (3) tiga bungkus rokok surya pro yang berisi plastik klip kosong, (1) satu buah tas pinggang berisi dompet ywng didalamnya terdapat (1) satu buah plastik klip berisi shabu seberat 4,12 gram, (2) dua poket shabu dengan berat 0,73 gram, (1) satu buah timbangan elektrik.

Selanjutnya terdakwa beserta barang buktinya di amankan oleh petugas BNN Kota Surabaya guna penyidikan lebih lanjut.

Namun dalam menghadapi persidangan ini terdakwa tidak sendiri tapi di dampingi tim kuasa hukumnya yakni Syamsoel Arifin.SH dan Rudi Wedasmara.SH, dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) ORBIT.

Setelah usai dibacakan surat dakwaan oleh JPU, kemudian Majelis Hakim yang di Ketuai Maxi Sigarlaki.SH.MH, mengetukaan palunya seraya berkata sidang dinyatakan selesai dan akan dilanjutkan pekan depan.

Atas perbuatan terdakwa dijerat sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika.

Reporter              : sbd

Editor                    : Dr

Publisher              : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA