167 Views
oleh

Pantai Tambak Rejo Diminati Pengunjung Saat Musim Libur Tiba

Musim libur sekolah telah tiba, banyak rekomendasi tempat wisata yang ditawarkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Salah satunya adalah pantai tambak rejo, ya pantai yang terletak dibagian selatan kota blitar. Tepatnya di desa tambak rejo. Kecamatan wonotirto. Kabupaten blitar memiliki banyak sekali keindahan yang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Di pantai tambak rejo sendiri mempunyai banyak fasilitas yaitu, yang pertama adalah view yang sangat indah, dimana semua pengunjung banyak yang mengunjungi pantai tambak rejo pada sore hari hanya sekedar untuk melihat sunset.

Kedua yaitu arena parkir yang berada di sekeliling pantai tambak tambak rejo. mulai dari awal pintu masuk hingga batas pantai. Jadi pengunjung yang datang kesana tidak akan kecewa karena lahan parkir yang sempit. Dengan harga parkir yang cukup murah. Yaitu Rp. 5000 untuk pengendara roda dua, Rp. 10.000 untuk pengguna mobil pribadi, dan Rp. 15.000 untuk pengguna bus. Jarak antara tempat parkir dan pantai juga sangat dekat sehingga pengunjung tidak pelu capek berjalan jauh. Tidak hanya itu, tiket masuknya pun juga sangat murah yaitu Rp.7000 per orang.

Ketiga, dipantai tambak rejo juga memfasilitasi pengunjung yang akan melakukan ibadah. Disana tersedia dua masjid yang cukup dekat. Sehingga pengunjung tidak akan repot untuk mencari tempat beribadah. Di sepanjang pantai juga terdapat banyak sekali kamar mandi umum yang disediakan oleh pihak pengelola untuk pengunjung yang ingin bilas setelah berenang dipantai.hanya dipatok harga Rp. 2000 saja anda bisa bilas menggunakan air tawar. Sangat murah sekali kan.

Setelah berenang dipinggir pantai biasanya pengunjung akan merasa lapar. Disana juga banyak terdapat warung warung kecil yang menjual berbagai menu makanan. Mulai dari makanan yang sering dimakan seperti mie ayam ataupun bakso sampai dengan bakar bakaran ikan segar yang langsung diambil dari laut oleh para nelayan setempat. Harga yang ditawarkan pun juga tidak menguras kantong.dari harga 10.000 – 50.000 rupiah saja anda sudah bisa menyantap berbagai menu makanan yang tersedia.bahakan disana juga menjual kepiting dan lobster dengan harga murah, praktis bukan.

Setelah kenyang biasanya para pengunjung akan mengabadikan moment liburan mereka dengan berfoto selfie maupun berfoto dengan keluarga mereka. Tetapi jika bersama teman-teman anda harus mencoba spot berfoto diatas tebing. Karena dari atas tebing itulah pantai tambak rejo akan terlihat menawan dan sangat indah. Tetapi untuk menaikinya anda harus berhati-hati karena banyak sekali karang tajam dan jalanan yang menanjak. Ada juga tempat untuk berfoto yang tak kalah bagusnya.yaitu di dermaga dekat pintu masuk. Disana kalian juga harus lebih berhati-hati ya… karena keadaan ombak disana cukup besar sehingga air bisa naik ke dermaga. Tidak hanya pengunjung saja yang sangat suka mengabadikan momen di pantai tambak rejo ini. melainkan para calon-calon pengantin juga sangat suka untuk melakukan sesi foto prewedding di pantai ini loh.

Tidak hanya itu, setelah pengunjung dipuaskan oleh pemandangan pantai tambak rejo, pengunjung biasanya juga akan mencarikan buah tangan untuk keluarga mereka dirumah.disana ada banyak sekali macam-macam barang yang bisa di hadiahkan untuk keluarga maupun tetangga. Ada hiasan yang terbuat dari kerang kerang laut untuk pajangan dinding dirumah, ada pakaian mulai dari atasan,bawahan,long dress hingga accessories – accessories seperti anting kalung gelang bahkan topi pantai. Harga yang dipatok juga sangat murah dan tidak menguras isi dompet.

Yang terakhir tidak hanya keindahan didalam pantainya saja tetapi keindahan pada sepanjang jalan menuju pantai tambak rejo ini. selama perjalanan berangkat dan pulang pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat indah mulai dari bukit-bukit yang menjulang tinggi hingga sungai yang terbentang sangat luas di sepanjang perjalanan. Dan jika anda pulang dari pantai saat sore hari anda juga dapat melihat sunset dari balik bukit-bukit. Dan banyak sekali pengunjung yang rela berhenti sejenak untuk berfoto dipinggir jalan dengan view bukit-bukit yang menjulang. Ada juga persawahan yang sengaja dibentuk terasering oleh penduduk setempat. Sehingga menghasilkan pemandangan yang amat indah.

Buat kalian yang bingung ingin berlibur kemana. Pantai ini adalah rekomendasi yang terbaik.dengan harga murah, pemandangan yang indah. Sangat cocok sekali bukan untuk tempat merefressing kan otak sejenak dari pekerjaan- pekerjaan dirumah. Mau tunggu apalagi, buruan datang dan nikmati suasana yang indah dan asri dipantai tambak rejo ini.