oleh

PPDB SMKN1 Kabupaten Tangerang Terapkan Mekanisme Uji Kompetensi Berdasarkan Prosedur Kemendikbud

TANGERANG, Bratapos.com – SMK Negeri 1 Kabupaten Tangerang, salah satu lembaga pendidikan kejuruan yang berlokasi Desa Peusar Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang-Banten.

Lembaga tersebut dikelolala dan dipimpin H. Muhpudin M.Ardi M.Pd selama memimpin selalu menujuk seorang Wakasek yang memiliki potensi dan profesional, disesuaikan tupoksinya dalam menjalankan tugasnya sebagai program kegiatan PPDB tahun 2019.

Atas dasar demikian H. Muhpudin M.Ardi M. Pd menujuk secara Aklamasi sebagai tim panitia pelaksana kegiatan, penerimaan peserta didik baru (PPDB) salah satunya Drs Zakaria.M. Pd

Sedangkan dalam tehnis dan mekanisme pelaksanaan kegiatan PPDB dilaksanakan berdasarkan prosedur kementerian pendidikan dan Kebudayaan Nasional.

Hal ini berdasarkan intruksi Kepsek SMKN I Kabupaten Tangerang H Muhpudin M.Ardi M. Pd, ketika hasil rapat kordinasi antar jajaran dewan guru yang ada dilingkungan SMKN I Kab. Tangeran,Kamis (4/7/2019).

Demikian dikatakan Drs Zakaria,M. Pd selaku ketua tim pelaksa kegiatan PPDB, ketika melakukan pengawasan uji kompetensi para calon siswa/wi SMKN I Kab. Tangerang, kepada

Dengan dilakukan uji kompetensi kepada calan peserta didik baru’ Menurut Drs Zakaris M. Pd tidak ada indikasi hal-hal yang mengacu tentang modus alias akal-akalan untuk mencari uang, tapi bertujuan untuk menguji kemapuan kompetensi para peserta anak didik baru dan sekaligus penempatan jurusan yang disesuaikan bakat dan minat para peserta didik baru,” Jelasnya.

Sedangkan dalan hal kegiatan program PPDB Drs Zakaria, M. Pd mengatakan bahwa kegiatan ini sudah difasilatasi melalui anggaran Bos reguler berdasarkan rencana kegiatan sekolah (RKS) yang sudah ditentukan “katanya.

Adapun menurutnya beberapa wartawan mengatakan dalam hal kegiatan uji kompetensi dianggap modus kejahatan dalam bentuk rupiah silakan buktikan secara hukum, dan Saya, selaku tim panitia PPDB, siap bertangung jawab, kalau hal tersebut benar terbukti, tapi bila hal tersebut tidak bisa dibuktikan, Saya juga berhak menuntut yang bersangkutan, karena termasuk pecemaran nama baik sekolah SMKN I Kab Tangerang,” ungkapnya.

Dengan pengheposan dari media onlen tempo Tim PPDB SMKN I Kab. Tangerang, berharap yang bersangkutan yang memuat berita tampa kompemasi kepada Tim PPDB.

” Agar segera di perbaiki karena karena telah mecoreng nama baik sekolah” harapannya.

Reporter              : Soleh / Hirwn

Editor                   : Dr

Publisher             : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA