by

Pemilik Sabu 5,78 Gram Di Ganjar 5 Tahun 10 Bulan Penjara

SURABAYA, Bratapos.com –  Pengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menggelar sidang perkara narkoba seberat 5,78 gram,dengan terdakwa Suyatno (26) warga Jalan Blauran.III Surabaya, Rabu (03/07/2019).

Di ruang garuda 2 sidang di gelar dengan agenda pembelaan (pledoi) di lanjutkan putusan, dalam persidangan Sandhy Krisna dari Lembaga Bantuan Hukum(LBH) LACAK selaku kuasa hukum terdakwa membacakan nota pembelaannya yang intinya memohon kepada Majelis Hakim agar terdakwa dihukum se ringan-ringannya.

Sementara bertindak selaku ketua Majelis Hakim Dede Suryaman.SH.MH, yang memeriksa dan mengadili perkara ini.

Selanjutnya Majelis Hakim memberikan putusan kepada terdakwa setelah mempertimbangkan hal-hal yang meringankan dan memberatkan perkara tersebut.]

PicsArt_07-03-11.16.22

Mengadili dan memutuskan untuk menjatuhkan pidana kepada terdakwa Suyatno bin Nasir (Alm) selama 5 tahun 10 bulan penjara, dan denda sebesar Rp 800 juta dengan subsider 1 bulan kurungan.

Putusan tersebut dinilai lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Putu Sudarsana.SH, yang sebelumnya menjatuhkan tuntutan terhadap terdakwa selama (8) delapan tahun penjara, denda sebesar Rp 800 juta dan Subsifair (3) tiga bulan kurungan karena perbuatan terdakwa diancam pidana dalam pasal 112 ayat (1) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika.

Reporter              : sbd

Editor                   : Dr

Publisher             : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA