oleh

Kecelakaan Maut di Jalur Baluran Situbondo, Libatkan Beberapa Kendaraan

SITUBONDO, BrataPos.com – Kecelakaan beruntun melibatkan beberapa kendaraan bermotor, yang terjadi di jalur hutan Baluran, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis sore sekitar pukul 16.30 (4/7/2019).

Informasi dari salah satu petugas kesehatan yang tidak mau disebutkan identitasnya menyebutkan korban meninggal 1 orang. Sedangkan 11 korban luka dievakuasi ke Puskesmas Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

Sementara 12 orang korban luka dilarikan ke Puskesmas Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi dan 7 korban luka lainnya dilarikan ke RSUD Asembagus, Kabupaten Situbondo dan beberapa korban luka berat dilarikan ke RSUD Abdurrahem Situbondo.

Kecelakaan Maut itu melibatkan dump truck, 2 bus wisata Berkah Jaya berisi rombongan guru TK dan PAUD dari Gresik, 2 truk barang terguling dan minibus rusak total tak berbentuk.

Pantauan Brata Pos, posisi kendaraan yang terlibat kecelakaan dari arah Situbondo antara lain dump truck, kemudian di depannya sebuah minibus putih nopol BP 1096 ME persis menabrak bodi belakang bus wisata Berkah Jaya. Bodi minibus tersebut nyaris tak berbentuk. Pengemudi minibus tersebut diduga korban meninggal.

PicsArt_07-04-09.30.32

Lalu di depannya satu lagi bus Berkah Jaya yang merupakan rombongan dari gresik sampai keluar jalur jalan aspal menubruk pagar pembatas dan terhenti menubruk sebuah pohon.

Di samping bus Berkah Jaya, sebuah truck fuso yang sarat muatan barang kelontong terlihat terguling. Di depannya terlihat juga ada truck terguling.

Peristiwa kecelakaan ini menyebabkan arus lalin baik dari arah Situbondo maupun dari arah Banyuwangi macet total hingga puluhan kilometer.

Penyebab kecelakaan tersebut sampai saat ini masih dalam penyelidikan Unit Laka Lantas Satuan Lantas Polres Situbondo. Hingga malam hari kemacetan panjang masih terjadi di jalur pantura jurusan Surabaya – Banyuwangi tersebut.

Reporter : dayat
Editor : jas
Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA