oleh

Sidang Lanjutan Herman Sutjiono Pemilik Paket Shabu

SURABAYA, BrataPos.com – Seorang parubaya Herman Sutjiono (55) terdakwa narkoba yang kini menjalani sidang kembali di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya dengan agenda keterangan saksi penangkap dari Mabes Polri, Senin (01/07/2019).

Dalam sidang lanjutan ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pompy PA.SH, menghadirkan lima orang saksi diantaranya 3 saksi penangkap 2 saksi pemilik mobil sewaan, sementara terdakwa di dampingi tim kuasa hukumnya yakni Drs,Victor A Sinaga.SH.MH, dan rekan.

Di hadapan Majelis Hakim yang diketuai oleh Dede Suryaman SH.MH, saksi menjelaskan bahwa mulanya terdakwa Herman Sutjiono dikuntit oleh petugas dari Jakarta hingga ke Surabaya.

Ketika ketiga saksi mengetahui keberadaan terdakwa secepatnya petugas melakukan penangkapan terhadap diri terdakwa di lokasi yang tidak jauh dari ruko yang disewa terdakwa, selanjutnya terdakwa digiring ketempat dimana barang (shabu) tersebut ditaruh.

Saat ditanya oleh Hakim terkait kedatangan paket dan isi paket tersebut, saksi menjawab saya tau isi paket tersebut dari petugas Bea Cukai karena saya tidak bisa masuk ke daerah wilayah hukum Bea Cukai, jawab saksi.

Atas perbuatan terdakwa ini, JPU menjeratnya sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal pertama 114 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) dan kedua pasal 112 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) Undang Undang RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika.

Reporter : Bnd

Editor       : Nr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA